Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Stunting, Ade Rezki Pratama bersama BKKBN Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Padang Pariaman

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-10-19T10:10:50Z

Ade Rezki Pratama Anggota Komisi IX dalam sosialisasi Bangga Kencana di Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman, Senin (17/10)

PADANG PARIAMAN
- Ade Rezki Pratama Anggota Komisi IX DPR RI bersama BKKBN mengadakan sosialisasi program 
Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, Senin (17/10).

Ade mengatakan, dukungannya terhadap program Bangga Kencana terkhusus pada upaya pencegahan stunting. "Kita akan terus turun ke lapangan untul mengencarkan sosialisasi untuk penanganan kasus ini," kata dia.

Ia menyampaikan tentang pentingnya peran keluarga dalam mencetak generasi emas penerus bangsa di masa mendatang. Sehingga, setiap keluarga harus serius dalam mendidik dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang sebagai orang tua.

Ia berpesan kepada masyarakat Nan Sabaris agar menjaga para remajanya dari pernikahan dini, narkoba dan seks bebas. Sebab, ketiga hal itu bisa memupuskan harapan para remaja dalam menggapai cita-citanya.

Dikatakan Ade, kegiatan ini penting dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dalam menjaga kesehatan keluarga sesuai Perpres 72 Tahun 2021. Yang mana pemerintah memfokuskan dalam menekan angka stunting di Indonesia.

Ia mengatakan sesuai Perpres yang ditunjuk sebagai pelaksana atau koordinator Tim Percepatan Penurunan Stunting adalah BKKBN Perwakilan di seluruh Provinsi, dari tim itu diharapkan dapat menurunkan angka stunting secara nasional maupun di daerah. (nal)
×
Berita Terbaru Update