Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saluran Irigasi Jebol Diperbaiki, Ekonomi Masyarakat Meningkat Menuju Padangpariaman Berjaya

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-10-11T03:16:13Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Saluran Irigasi Yang Diperbaiki

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan telah siap pengerjaan tanggul irigasi yang jebol, karena bencana alam otomatis aliran air ke lahan persawahan masyarakat akan lancar. Sejalan dengan itu ekonomi masyarakat petani meningkat menuju Padangpariaman berjaya.


"Kita mengharapkan kepada semua lampisan masyarakat untuk menjaga dan merawat aliran irigasi ini akan tidak cepat rusaknya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai meninjau perbaikan jalur irigasi Tabek Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam.


Katanya, dengan diperbaikan jalur irigasi ini masyarakat sekitar khusus yang memiliki lahan persawahan di sekitar ini akan merasa senang, karena aliran air kesawah mereka lancar dan hasil panen meningkat dan sejalan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat menuju Padangpariaman berjaya.


"Dengan demikian ekonomi masyarakat kita di sekitar aliran irigasi ini meningkat, karena hasil panen meningkat dan lahan persawahan masyarakat tidak akan kekurangan aliran air ke sawah mereka," ujarnya.


Sekarang katanya, ia meninjau perbaikan bendungan dan jalur irigasi Alahan Tabek Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam disambut semua lampisan masyarakat setempat dan mereka sangat berterima kasih kepada Pemkab Padangpariaman. 


Suhatri Bur berharap agar dengan selesainya diperbaiki tanggul ini, semoga pasokan air ke sawah milik warga bisa kembali normal. Dengan demikian akan terujut Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan, seperti pembangunan ekonomi masyarakat petani.


"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang aliran irigasi, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalau kita sama sama menjaga saluran irigasi ini otomatis tidak akan mudah rusaknya," tandasnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update