Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disparbud Kota Pariaman Berikan Pelatihan kepada Pelaku Desa Wisata

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:30 WIB Last Updated 2022-10-11T09:30:14Z

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit membuka serta menyerahkan tanda peserta pelatihan pengelolaan desa wisata.

PARIAMAN
- Sebanyak 45 pelaku wisata desa yang terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pariaman mengikuti pelatihan pengelolaan desa wisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Selasa (11/10).


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit menyampaikan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 11 sampai 13 Oktober, di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan itu adalah desa yang memiliki desa wisata. "Untuk saat ini ada tujuh desa wisata yang mengikuti pelatihan," ungkapnya.

Banyak hal yang bisa dipelajari dalam pelatihan agar desa wisata bisa maju dan berkembang. Bagaimana cara mempromosi, menawarkan, pengeloaannya agar wisatawan mau datang dan setelah itu kembali lagi untuk berwisata.

Dikatakan Gusniyetti, tujuh desa wisata yang mengikuti pelatihan yaitu Desa Apar, Desa Taluak, Desa Pasir Sunur, Desa Tunggal Selatan, Desa Kampuang Kandang, Desa Pauh Barat dan Desa Pauh Timur. (nal)




×
Berita Terbaru Update