Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menuju Padangpariaman Berjaya, Universitas Eka Sakti Padang Undang Bupati Suhatri Bur Berikan Kuliah Umum

Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:38 WIB Last Updated 2022-10-30T04:38:40Z

Bupati Suhatri Bur Saat Terima Tamu Dari Unes Padang

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan sesuai dengan visi pemerintah daerah untuk mewujudkan Padangpariaman berjaya, maka kerjasama dengan kampus sangat membantu programnya.


"Karena menurutnya, langkah utama untuk menjadi unggul itu tentu dengan bekal ilmu pengetahuan yang mumpumi," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menerima kunjungan silaturrahmi civitas akademika Universitas Ekasakti (UNES) Padang. 


Suhatri Bur menyambut baik tawaran yang disampaikan terkait rencana kerjasama antara UNES Padang dengan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Apalagi menurutnya, kerjasama ini dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia masyarakat Padangpariaman.


"Terima kasih kepada UNES Padang, insya Allah rencana kerjasama ini akan kita tindaklanjuti," kata Bupati Suhatri Bur, kemarin .


Katanya, tawaran itu sangat  baik, karena untuk mencapai masyarakat yang unggul, religius, sejahtera, dan berbudaya itu memang harus dimulai dan dibekali dengan pendidikannya yang cukup. 


Sebelumnya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNES Padang Dr. Sumartono, M.Si menyampaikan, pihak UNES selama tahun 2022 ini telah memberikan beasiswa kepada masyarakat Padangpariaman dengan beasiswa 50 % terhadap potongan uang kuliah.


Hal ini katanya telah diberikan ke beberapa nagari di Padangpariaman, diantaranya di beberapa nagari di Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, Nan Sabaris, dan Ulakan.


"Untuk memperkuat program ini kami dari pihak kampus akan menawarkan kerjasama dengan Pemkab Padangpariaman dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian," ungkap Sumartono.


Disamping itu katanya, pihak Kampus UNES Padang menyampaikan keinginan untuk mengundang Bupati Padangpariaman menyampaikan kuliah umum di kampusnya. Makanya dia menyebut, kedatangannya hari untuk menyampaikan permintaan sekaligus meminta jadwal yang sesuai dengan bupati.


"Kami menilai Bupati Padangpariaman termasuk kepala daerah yang tingkat kepedulian tinggi pada masyarakatnya, makanya berbagai bentuk pelayanan dan capaian keberhasilan Padangpariaman jika diceritakan di hadapan mahasiswa tentu akan sangat menginspirasi mahasiswa kami," ulasnya mengakhiri


Dalam pertemuan tersebut Dekan Sumartono, didampingi Puryanto, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIPOL dan Roby Hadi Putra Dosen FISIPOL /Peneliti Studi Kebijakan Publik UNES Padang.(Buya)


×
Berita Terbaru Update