Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pawai Alegoris Kemerdekaan di Kecamatan V Koto Kampung Dalam Berlangsung Meriah

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:42 WIB Last Updated 2022-08-24T10:42:21Z


PADANG PARIAMAN
- Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya pawai alegoris dalam rangka peringatan HUT RI kembali terlaksana. 

Pawai alegoris yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat itupun mendapat sambutan dan antusias dari masyarakat maupun peserta.


Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri mengungkapkan, kegiatan arak-arakan panjang yang diikuti oleh banyak orang dengan berbagai pertunjukan, seperti drumband, pawai budaya, hingga kesenian ini juga ditunjukkan oleh para peserta.

Bahkan untuk tampil pada pawai ini, pelajar rela untuk mempersiapkan diri dari sejak subuh bahkan jauh hari sebelum hari H. Tidak hanya itu, sejak siang peserta juga telah mulai berdatangan ke lokasi start di Pasar Kampung Dalam.

Ia menyampaikan, sejak arak-arakan mulai, ratusan bahkan ribuan warga telah berdiri sepanjang jalan yang akan dlewati oleh peserta. 

“Warga tentu telah lama menantikan hal ini, setelah 2 tahun terakhir tidak ada kegiatan seperti ini. Dengan adanya pewai ini HUT RI terasa semakin meriah," ujarnya.



Dikatakan Camat, berbagai macam tampilan yang dibawakan masing masing sekolah. Dimulai yang bertemukan adat, budaya, religi. 

Begitu juga kreativitas untuk memeriahkan pawai seperti pilot dan tank tempur dengan menggunakan sepeda. (nal)

×
Berita Terbaru Update