Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasca Covid 19, Lakukan Peningkatakan Ekonomi dan Tekan Pengangguran Menuju Padangpariaman Berjaya

Senin, 20 Juni 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-06-20T02:59:24Z

Bupati Suhatri Bur Saat Melakukan Pertemuan


PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pasca covid 19 Pemkab Padangpariaman hingga kini terus melakukan peningkatkan ekonomi masyarakat. Dalam hal tersebut Pemkab Padangpariaman harus pro aktif dalam memulihkan perekonomian masyarakat daerahnya.


"Kemudian menyangkut persoalan ketanaga kerjaan untuk generasi muda yang lagi mencari perkerjaan dalam menekan angka pengagguran dalam daerahnya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, Afriansyah Noor, kemarin.


Disamping itu Suhatri Bur dalam pertemuan itu juga membahas banyak persoalan di Kabupaten Padangpariaman dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Sebab, terkait pemulihan ekonomi masyarakat yang dibahwa dengan Wamen Tenaga Kerja RI tersebut juga persoalan budaya.


"Tentunya pertemuan kita untuk pemulihan perekonomian, juga menjajaki promosi budaya, kesenian tradisional dan makanan khas kita untuk di promosikan di Panama dan Amerika, karena dalam pertemuan ini Wamen juga mengajak rekan rekannya di luar negeri," ujarnya.


Namun demikian Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga mengucapkan selamat yang tertunda Atas dilantiknya, Wamen Tenaga Kerja RI yang juga sebagai sahabatnya Afriansyah Noor dilantik menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI untuk tahun 2022.


Apalagi dalam pertemuan tersebt juga hadir Kepala BP2MI Bapak Benny Rhamdani, Dubes Panama Sukmo Harsono, Direktur Perlindungan & Pemberdayaan KAW Amerika Pasifik Ulina Tarigan. Sehingga Suhatri Bur semakin banyak yang disampaikan untuk kemajuan Padangpariaman


"Kita menyampaikan banyak hal ini menuju Padangpariaman berjaya sesuai dengan misi dan misi daerah. Sehingga Padangpariaman betul betul terujut dalam mencarikan ketenagakerjaan utamanya untuk generasi muda daerahnya," ujarnya.


Sehingga katanya, dalam mencari pekerjaan dan pengurangan pengangguran generasi muda Padangpariaman dapat dicarikan jalan keluarnya. Dengan demikian pemulihan perekonomian masyarakat pasca covid 19 berjalan dengan baik.


Ditambah lagi alam pertemuan ini katanya, ia juga sampaikan kepadanya untuk menjajaki promosi budaya, kesenian tradisional dan makanan khas daerahnya. Sehingga UMKM di Padangpariaman dapat di promosikan di Panama dan Amerika Serikat ke depannya.


"Semoga Padangpariaman berjalan sesuai dengan misi dan misi berkat dukungan semua pihak. Dukungan masyarakat ranah dan rantau untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang terus lebih baik dalam segala bidang pembangunan," tandasnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update