Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hama Tupai Mengganas, Para Pemburu Tupai Se Sumatra Barat Berburu Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Senin, 20 Juni 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-06-20T03:36:28Z

Sekda Serkan Sumbangan Untuk Kesuksesan Acara Buru Tupai

PADANGPARIAMAN - Hama Tupai sampai saat ini masih menjadi musuh para petani, karena hama tersebut terus merusak tanaman mereka para petani di Kabupaten Padangpariaman.


Atas kondisi tersebut, kemarin, masyarakat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto melakukan acara berburu hama tupai.


Tak pelak lagi ratusan hama tersebut berhasil dijatuhkan oleh para penembak penembak jitu dari berbagai nagari di Kabupaten Padangpariaman dan luar kabupaten.


Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut langsung dibuka oleh Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis mewakili Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis menyatakan dengan ada kegiatan ini para petani akan tertolong, karena hama yang menyerang tanaman mereka dibasmi secara bertahap.


"Bahkan tanaman petani seperti kakao, kelapa, cubadak dan jenis lain akan aman lebih kurang enam bulan, karena hama dibasmi sekarang, apalagi kalau dibasmi terus menerus," ujarnya. 


Katanya, hama tupai ini sudah banyak merugikan hasil tanaman masyarakat petani di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan berupa kelapa, kakao, durian, manggis dan jengkol. 


"KIta Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Nagari untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Nagari," ujarnya.


Kenapa tidak katanya, hasil petani baik dan bangus tidak lagi diserang hama tupai otomatis hasil panen masyarakat petani disini akan bangus dan ekonomi masyarakat petani meningkat.


Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Padangpariaman beserta jajaran, Bupati Padangpariaman diwakili Sekda Rudy  Refenaldi Rillis dan Camat VII Koto Nini Arlin serta perangkat Nagari.


Ditambah lagi kegiatan amal tersbeut juga di meriahkan dengan kehadiran Wali Korong dan lembaga Nagari, Tokoh masyarakat Nagari dan pemuda/i Nagari serta Tokoh masyarakat Nagari.


Bahkan dalam kegiatan amal itu juga dihadiri  22 club' pecinta senapan angin se Sumatra Barat serta masyarakat Padangpariaman yang ikut serta dalam kegiatan ini.


 "Jadi kita sangat berterima kasihatas partisipasi masyarakat Nagari, karena merak sumbangkan nasi bungkus daun untuk para pemburu hama tupai," tandasnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update