Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tetap Prokes, Siap Lebaran Musiam Pesta Kenduri, Perias Penganten dan Pemilik Tenda Panen

Jumat, 06 Mei 2022 | 15:44 WIB Last Updated 2022-05-06T08:44:16Z

Pelaminan Yang Disewakan

PADANGPARIAMAN - Siap lebaran 1443 Hitjriah tahun 2022, para pengusaha tenda dan perias mampelai wanita diserbu masyarakat yang akan melaksanakan pesta kenduri. 


Sebab, siap lebaran ini masyarakat sangat banyak yang melaksanakan pest keduri, bail mempelai laki laki maupun perempuan. 


Persoalan tersebut diakui oleh salah seorang pesias kecantikan dan pemilik tenda di Padangpariaman NS Salon dan Yus Ruski, kemarin. 


"Sebagian masyarakat yang melaksanakan pesta kenduri telah ada yang boking tenda dan perias kecantikan miliknya," ujarnya.


Namun demikian katanya, pemilik atau pengusaha tenda yang lain juga banyak yang telah mendapatkan  bokingan atau job untuk di rumah kenduri masyarakat daerah ini.


Katanya, tidak saja tenda dan perias kecantikan yang diboking, pengusaha genset atau kipas angin yang dipergunakan untuk pesta tersebut juga telah banyak yang kena boking.


"Sebab, siap lebaran ini sangat banyak masyarakat yang melaksanakan pesta kenduri. Artinya, siap lebaran dari tahun ke tahun musim pesta," ungkapnya.


Namun, katanya, siapa yang mendapatkan bokingan atau job tentu tergantung dari rezeki masing masing pengusaha tenda atau perias kecantikan.


Terpisah, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan job atau bokingan pemilik tenda yang banyak itu otomatis ekonomi masyarakat pasca covid 19 ini bertahap meningkat.


Namun Suhatri Bur meminta kepada masyarakat yang melaksanakan pesta kenduri akan selalu menerapkan protokler kesehatan, karena covid ini belum habis.


"Sehingga covid ini akan habis dari bumi ini, kalau telah demikian tentu ekonomi masyarakat kita terus meningkat, karena usahanya telah lancar," tandasnya (ns)


×
Berita Terbaru Update