Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terus Berbenah Untuk Kemajuan, Infrastruktur Kota Pariaman Paling Siap Terima Kunjungan Wisatawan

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-05-10T13:10:23Z

Kadis PUPR Kota Pariaman, Azrizal

PARIAMAN---Jajaran Pemko Pariaman hingga saat ini terus mempertegas komitmennya untuk membenahi dan melengkapi sejumlah infrastruktur yang ada di kota berjuluk kota Tabuik ini. Hal itu setidaknya terlihat dari semakin berkembangnya sejumlah infrastruktur jalan yang ada di kota ini, sebut diantaranya jalan jalur dua yang membentang diantara Simpang Lapai hingga Desa Nareh Pariaman yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Padangpariaman. Demikian pula jalan dua jalur dari Simpang Lapai sampai ke Desa Alai Gelombang Kota Pariaman.



"Terbukti dengan kehadiran sejumlah ruas jalan tersebut, sejauh ini Pariaman tergolong paling siap dalam menerima kehadiran pengunjung, selama masa libur Lebaran yang berlangsung baru-baru ini," terang Kadis PUPR Kota Pariaman, Azrizal kemarin.


Lebih jauh Asrizal menambahkan, tidak dinafikan adanya, jika kesiapan Kota Pariaman saat dan menyambut kehadiran para wisatawan yang berkunjung ke kota pesisir pantai ini setidaknya terlihat dari lancarnya akses kendaraan dalam menjangkau sejumlah objek-objek wisata fital yang ada di kota ini. Sekaligus dengan begitu Kota Pariaman akhirnya menjadi salah satu pilihan pavorit bagi masyarakat dengan mengunjungi sejumlah objek wisata pantai yang ada di kota ini. 


"Makanya ke depan secara bertahap kita akan terus melengkapi dan membenahi sejumlah infrastruktur yang ada, salah satunya melanjutkan dan mengembangkan pembangunan jalan dua jalur menuju Desa Kurai Taji," terangnya. 


Bahkan tidak sebatas itu saja sebut Asrizal, sesuai perencanaan yang ada kawasan perbatasan di sekitar jembatan Kurai Taji nantinya juga diharapkan bisa dilengkapi dengan kawasan rest area, yang juga akan dilengkapi dengan kehadiran gerbang kota lainnya. Sehingga dengan begitu kehadirannya diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Pariaman. 


"Khusus untuk gerbang kota, saat ini kita sedang menyiapkan gambarnya, diharapkan nantinya gerbang kota itu nantiinya juga bisa dinikmati oleh para pengunjung untuk berfoto dan lain sebagainya, di samping fungsi utamanya sebagai gerbang masuk menuju Kota Pariaman," tegasnya. 


Demikian pula halnya sejumlah gerbang kota lainnya, juga nantinya akan didesain sedemikian rupa, sehingga kehadirannya bisa menjadi multi fungsi, sekaligus bisa dinikmati secara langsung sebagai kawasan rest area bagi pengunjung yang ingin datang ke Kota Pariaman. 


Juga tidak ketinggalan, ke depannya pihaknya dari jajaran Pemko Pariaman juga akan terus melengkapi sarana dan parasarana pendukung yang ada di sejumlah kawasan objek wisata yang ada di Kota Pariaman, salah satunya melengkapi dan mengembangkan nfrastruktur wisata antara Pantai Mangguang hingga Desa Nareh. "tentunya ke depannya juga diharapkan agar kawasan wisata di kedua daerah tersebut bisa lebih berkembang lagi, termasuk nantinya bagaimana melengkapinya dengan sarana jalan yang lebih memadai, sehingga pengunjung atau wisatawan yang datang bisa merasa lebih nyaman melewatinya," tegasnya. (ris) 



×
Berita Terbaru Update