Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Muhammad Fadhly Dilantik, PAD Pariwisita Meningkat dan Berkembang Menuju Padangpariaman Berjaya

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:04 WIB Last Updated 2022-05-31T02:04:24Z


Bupati Suhatri Bur Lantik Pejabat Lingkungannya

PADANGPARIAMAN - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly pindah tugas menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di lingkungan Pemkab Padangpariaman.


Sejalan dengan pelantikan Muhammad Fadhly tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sebagai pejabat fungsional.


Pejabat tersebut adalah  41 orang ASN penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional dan 56 orang lainya pengangkatan pertama kali sebagai pejabat fungsional satu oran kepala dinas.


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada pejabat atau ASN yang baru saja dilantik.


Dia menyebut, bahwa pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi adalah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian dan merupakan hal yang lumrah dialami oleh seorang aparatur pemerintah.


"Selamat kepada Saudara Muhammad Fadhly, sebagai Kepala Disparpora beserta 41 ASN Penyetaraan Jabatan dan 56 orang Pengangkatan Pertama Kali sebagai Pejabat Fungsional," ucapnya, kemarin.


Suhatri Bur juga menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini, dalam rangka meningkatkan kinerja Perangkat Daerah melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Dia berharap, semakin mempermudah untuk mewujudkan visi dan misi Padangpariaman berjaya


"Sebagaimana yang sudah kita sepakati dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padangpariaman 2021-2026 yaitu Padangpariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya," katanya menegaskan.


Dia juga menambahkan, bahwa tantangan ke depan sangat berat dan tingkat persaingan yang cukup tinggi. Katanya, dengan begitu cepat perkembangan teknologi informasi, mengharuskan ASN itu untuk terus belajar agar bisa mengikuti dan memahami cara kerja yang serba digital saat ini.


"Jangan berhenti hanya sampai dilantik, tapi teruslah gali potensi untuk terus berinovasi, kedepan akan lebih ketat lagi," katanya memberi motivasi.


Katanya, melihat potensi pariwisata daerah yang ada, Disparpora itu menjadi OPD primadona. Karena menurutnya, dengan majunya sektor pariwisata sangat potensial menjadikan Padangpariaman unggul dari daerah lain dan melalui progam pariwisata berbasis masyarakat dengan ekonomi kreatifnya.


"Padangpariaman itu kaya dengan potensi wisata, Disparpora harus jadi primadona disini," sebutnya.


Bahkan dia berkeyakinan dengan potensi besar pariwisata ini, secara bertahap akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Padangpariaman. Makanya dia berharap, Kepala Disparpora yang baru dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan banyak pihak, sehingga melalui sektor pariwisata dapat lebih mewujudkan Padangpariaman berjaya.


"Kami yakin dan percaya, dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya. Saudara Fadhly bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak, untuk mengangkat sektor pariwisata ini," ujarnya.


Kemudian Suhatri Bur juga menghimbau, seluruh kepala perangkat daerah memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi dalam membenahi dan melengkapi kekurangan yang ada di kawasan wisata Grand Talao Park Ulakan. 


Karena kawasan itu, saat ini sedang berbenah menyambut kunjungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.


Dia yang akrab disapa Aciak ini sangat mengharapkan salah satu objek wisata unggulan Padangpariaman ini, yaitu Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan masuk dalam 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022. Menurutnya lagi, jika itu terwujud akan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat Padangpariaman.


"Kita berharap kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park yang merupakan salah satu ikon wisata Padang Pariaman ini, berhasil masuk 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022," ungkapnya.


Suhatri Bur berpesan kepada pejabat yang dilantik, baik penyetaraan maupun yang diangkat dalam jabatan fungsional, untuk terus  berinovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan, serta dituntut tetap berkreasi dan jangan monoton dalam pelaksanaan tugas.


"Pastikan kita bekerja dengan niat yang ikhlas karena Allah SWT, demi kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padangpariaman," tandasnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update