Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Bergerak Cepat, Linda Ernasari Langsung Dapat Pengobatkan

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-05-18T12:16:21Z


                   Kadis Kesehatan H Aspinuddin Saat Membawa Pasien ke RSU M Jamil Padang
PADANGPARIAMAN -Pemkab Padangpariaman dibawah pimpinan Bupati Suhatri Bur langsung bergerak cepat dapat menolong masyarakat penderita tumor ganas.


Kenapa tidak sebagai wujud kepedulian Bupati PadangpariamanSuhatri Bur  terhadap warganya, melalui Dinas Kesehatan siap memfasilitasi dan mendampingi pengobatan Linda Ernasari (24) warga Rimbo Bakuang, Nagari Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung ke RSU M Djamil Padang.


Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin menyatakan, pasien yang awalnya didiagnosa gejala tumor jinak.


Katanya, sebelumnya pasien Linda datang ke Puskesmas Sicincin mengeluhkan tidak bisa membuka mulut di rujuk ke RSUD Padangpariaman dan setelah itu di rujuk kembali ke RSUP M.Djamil. 


Setelah rawat jalan ke poli mata di RSU M Jamil Padang, namun pada bulan April 2022 benjolan pada mata kiri bertambah besar, kemudian pada tangga 12 Mei 2022 pasien di rawat kembali di Ruang Bedah umum RSUP M. Djamil dengan kondisi anemia dan keadaan umum lemah.


Kemudian dirinya jelasnya, 17 mei 2022 beserta jajarannya langsung  melakukan koordinasi dengan tim medis RSU M Djamil Padang  yang terdiri dari dokter spesialis bedah onkologi, bedah plastik, penyakit dalam syaraf, mata, THT, anestesi, patologi anatomi dan dokter spesialis terkait lainnya atas pasien Linda Ernasari untuk rencana tindakan pengobatan selanjutnya.


"Saat ini pasien sudah mendapatkan layanan kesehatan sesuai dengan prosedur yang ada. Sudah dilakukan kemoterapi yang pertama dan jika memberikan respon yang baik akan di lakukan kemoterapi berikutnya," ujarnya.


Lebih jauh dikatakan, rencana tata laksana yang akan dilakukan tim medis RSUP M Djamil ada 3 tahapan yaitu kemoterapi, operasi dan radioterapi.


"Kami dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sicincin Kabupaten Padangpariaman akan terus melakukan pendampingan terhadap pasien Linda Ernasari, setelah di lakukan kemoterapi pertama sampai berikutnya secara intensif dengan program Padangpariaman sehat dengan kunjungan rumah secara rutin," ujarnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update