Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Siap Migrasi TV Analog ke Digital, KPID Kunjungi Walikota Pariaman Genius Umar

Selasa, 19 April 2022 | 11:55 WIB Last Updated 2022-04-19T04:55:42Z

Walikota Pariaman Genius Umar Dengan KPID

PARIAMAN - Pemko Pariaman saat ini lagi  mempersiapkan masyarakat siap melakukan migrasi Televisi analog ke Televisi digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk wilayah Kota Pariaman dan sekaligus, kemarin, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Pemko Pariaman.


"Pemerintah Kota Pariaman sangat serius dalam transisi layanan siaran ini dan akan gencar melakukan sosialisasi," kata Walikota Pariaman H Genius Umar saat kunjungan KPID Sumbar, kemarin.


“Karena ini merupakan program nasional, Pemerintah Kota Pariaman bersama stakeholder lainnya seperti KPID Provinsi Sumatera Barat akan mensukseskan dan mengawasi pendistribusian Set-Top-Box/STB. Kita memahami betul bahwa menghadapi ASO merupakan sesuatu hal yang sedikit rumit di Kota Pariaman, namun kita optimis masyarakat akan memahami dan menerimnya, “ ungkapnya.


Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang mendapatkan bantuan alat bantu penerimaan siaran TV digital (Set-Top-Box/STB) kepada rumah tangga miskin pemilik TV analog pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diberikan oleh Kementerian Sosial kepada Kementerian Kominfo. Saat ini sudah ada 2 (dua) desa yang telah dilakukan pendistribusian, yaitu Desa Tungkal Selatan dan Desa Tungkal Utara Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.


“Ada 2170 penerima bantuan Set-Top-Box/STB di Kota Pariaman dengan proses pembagian 3 (tiga) tahap. Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat akan lebih bijak dalam memilih saluran Televisi dan jadilah penonton yang cerdas, “ harapnya.


Sementara itu Ketua KPID Provinsi Sumatera Barat Dasrul usai melakukan kunjungan ke Kota Pariaman mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan program KPID yang baru dilantik sekaligus melakukan silaturahmi bersama Kepala Daerah se Sumatera Barat.


“Kunjungan ini sekaligus kita lakukan untuk memastikan apakah masyarakat siap melakukan migrasi Televisi analog ke Televisi digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk wilayah Kota Pariaman. Karena pada Tanggal 30 April 2022, Kementerian Kominfo akan lakukan Lounching ASO dan akan berimbas kesiaran Televisi analog, “ ungkapnya.


“Semoga saja setiap daerah yang mendaatkan bantuan ini tidak mendapatkan hambatan jelang lounching ASO sehingga bersama – sama kita sukseskan program Kementerian Kominfo RI,“ tandasnya.(eee)


×
Berita Terbaru Update