Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kalapas Klas IIB Pariaman Ajak WBP Pahami Hakekat Isra' Mi'raj

Rabu, 09 Maret 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman peringati peristiwa Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M, di Masjid At-taubah Lapas Pariaman, Rabu (9/3).


Kepala Lapas Pariaman, Effendi menyampaikan, kegiatan ini diisi dengan shalawat bersama warga binaan serta tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Amril. 

Ia mengajak semua jamaah untuk dapat memahami hakekat dari isra' mi'raj. "Dalam kesempatan kali ini saya mengajak untuk semua jamaah agar mampu buka hati dan fikiran agar dapat memahami hakekat isra'mi'raj, serta jauhkan diri dari sifat riya' dan sombong," ujarnya.

Ia menyampaikan, peristiwa isra mi'raj adalah sebuah peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW menjemput perintah shalat kepada Allah SWT. "Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu kegiatan perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk menjemput perintah shalat, dimana Rasullullah SAW naik ke langit menggunakan kendaraan bura' serta hijrahnya nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke kota medinah," ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Amril juga menyampaikan peristiwa isra mi'raj diaplikasikan dalam kehidupan nyata adalah perubahan sikap diri menjadi lebih baik.

"Kita berharap peristiwa isra mi'raj Nabi Muhammad SAW bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu adalah hijrah nya sikap dan tingkah laku kita serta keimanan kita harus lebih meningkat menjadi lebih baik lagi," kata Amril. (ronal)
×
Berita Terbaru Update