Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Kapolres Padang Pariaman Imbau Warga Waspadai Aksi Kriminalitas

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PADANG PARIAMAN
- Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko mengimbau warga di wilayah setempat untuk mewaspadai aksi kejahatan yang marak terjadi menjelang dan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.


"Karena biasanya momen menyambut Ramadhan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori di Mapolres, Selasa (29/3).

Oleh sebab itu, kata dia, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas. "Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing dengan baik guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas," ungkapnya.

Menurut dia, menyambut bulan puasa tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres setempat. "Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti," tegasnya.

Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli, berada di pusat keramaian serta mengajak masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Padang Pariaman.

Misalnya masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan diri apabila ada yang ingin bepergian atau meninggalkan rumah agar betul-betul mengunci pintu dan memberitahu tetangga.

Untuk kendaraan bermotor masyarakat diminta selalu antisipasi dan berhati-hati saat menyimpan atau memarkir kendaraan. "Gunakan kunci pengaman atau di simpan di dalam rumah untuk sehingga tidak menjadi korban pencurian motor," katanya.

Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang berbelanja baik di supermarket atau pusat perbelanjaan apabila menemukan barang-barang belanjaan yang rusak atau kedarluasa, diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

Dan apabila ada informasi tentang penimbunan-penimbunan minyak goreng segera melapor karena akan membuat harga minyak goreng cukup tinggi sehingga memberatkan masyarakat khususnya menjelang maupun saat bulan puasa nanti. (ronal)
×
Berita Terbaru Update