Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Lapas Kelas IIB Pariaman Genjot Vaksinasi

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
- Puluhan Warga Binaan dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman lakukan vaksinasi ke tiga atau vaksinasi booster yang bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Selasa (29/3).


Vaksinasi booster yang dilaksanakan sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan rentang waktu minimal enam bulan. Vaksinasi ini di juga merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pariaman Effendi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster ini diikuti 97 warga binaan pemasyarakatan, 20 orang  petugas Lapas Kelas II B Pariaman dengan jenis vaksinasi pfizer.

"Target dan harapan kita seluruh WBP akan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga booster ini. Dan diharapkan pihak terkait di mana saat ini yaitu pihak Dinas Kesehatan kota Pariaman untuk terus memberikan vaksinasi kepada WBP yang belum mendapatkan vaksinasi seperti narapidana pindahan atau tahanan baru," ujar Effendi.

Effendi juga mengungkapkan, sampai saat ini pihak Lapas Kelas II B Pariaman belum ada yang terkena ataupun terjangkit virus Covid-19. Vaksinasi booster yang dilaksanakan merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 maupun varian virus baru Omicron di Lapas Kelas IIB Pariaman.

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif tidak ada efek samping yang diterima petugas maupun warga binaan yang menerima vaksinasi booster tersebut. (ronal)
×
Berita Terbaru Update