Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Demi Beli Chip Game Domino, Dua Pria Curi Sapi di Sungai Geringging

Rabu, 09 Maret 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
- Dua orang pria warga Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman melakukan pencurian hewan ternak sapi. Uang hasil curian digunakan membeli Chip Game Domino dan bayar hutang. 


    Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang mengatakan, pada Kamis (24/2) kami mendapatkan laporan dari salah seorang korban Ali Zamar terkait dengan ternaknya yang hilang kepada Polisi Sektor Sungai Garingging.

    Ia mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut tim menyelidiki kasus itu hingga akhirnya pada Jumat (25/2) mendapatkan petunjuk. Berdasarkan petunjuk tersebut kepolisian membawa IF (29) ke Mapolsek Sungai Garinggiang untuk dimintai keterangan dan yang bersangkutan mengakui perbuatannya.

    Dari pengakuan IF yang merupakan warga Nagari Malai III Koto, Sungai Garinggiang dirinya tidak bertindak sendiri namun ada teman lainnya salah satunya IS (34) yang berdomisili di Nagari Kuranji Hulu, Sungai Garinggiang sehingga dilakukan penangkapan.

    Setelah memastikan pelaku tim langsung mencari keberadaan barang bukti dan menemukannya di Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman yakni berupa sapi. "Saat ini personil Polsek Sungai Garinggiang masih mengejar pelaku yang melarikan diri ke Pekanbaru," katanya. 

    Hingga saat ini, sudah tiga korban yang dirugikan pelaku tersebut yaitu Oyon Can warga Nagari Malai III Koto, Ali Zamar warga Batu Mangaum, Kuranji Hulu, dan Misrayanti warga Kampung Dadok, Kuranji Hulu. 

    Adapun barang bukti lainnya selain 4 ekor sapi juga ada satu unit mobil dan satu senapan angin untuk modus untuk mengintai ternak korban."Pelaku dijerat pasal pasal 363 jo pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. Sementara 2 pelaku lainnya masih buron," jelasnya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update