Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPC PPP Kota Pariaman Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Kota Pariaman pada Pileg 2024

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:42 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pariaman menargetkan bisa mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kota Pariaman pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


Ketua DPC PPP Kota Pariaman, Nasril menyampaikan, untuk Pileg mendatang walaupun tidak membah jumlah kursi setidaknya harus bisa bertahan dengan posisi yang saat ini. Dimana PPP Kota Pariaman memiliki tiga kursi di DPRD Kota Pariaman. "Saat ini kita punya tiga kursi atau satu kursi sat daerah Pemilihan (Dapil), kita targetkan bisa menambah, atau paling tidak bertahan dengan kursi yang ada ini," katanya.

Ia menyampaikan, untuk mencapai target tersebut tentu perlu usaha dan kerja maksimal, tidak hanya pengurus Partau akan tetapi juga keder dan simpatisan partai berlambang ka'bah itu. "Saya baru beberapa bulan terpiliha, dan langkah pertama kita yaitu melakukan pembehanah internal," katanya.

Dikatakannya, pihaknya bersama dengan kepengurusan DPC Kota Pariaman telah diminta untuk menyelesaikan  struktural partai hingga tingkat ranting ini sampai akhir Februari mendatang. "Rencana kita awal Februari akan melakukan musyawarah anak cabang, dan dilanjutkan dengan pembentukan ranting, ini harus selesai hingga akhir Februari," katanya.

Setelah selesai pembenahan internal, lanjut Nasril, pihaknya juga akan langsung melakukan penjaringan calon anggota legislatif (Caleg), ini juga harus dipersiapkan jauh-jauh hati sehingga tidak menjadi kendala saat akan pendaftaran.

Dengan langkah ini bisa kembali mengamankan kursi pimpinan DPRD di Kota Pariaman, karena caleg yang dipersiapkan ini benar-benar matang dan juga bisa berbuat untuk masyarakat.

Begitu juga untuk caleg untuk DPRD Sumbar, dimana belajar dari pengalaman pada pileg sebelumnya PPP harus kehilangan kursi di dapil Sumbar 2 hanya dengan selisih suara puluahan.
"Kita siapkan caleg potensial dan menyiapkan pengawalan suara higgga ke TPS," katanya. (Ronal)
×
Berita Terbaru Update