Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

120 Mahasiswa STIT-SB Ikuti PPL di 48 Sekolah

Kamis, 12 Agustus 2021 | 23:07 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Pelepasan mahasiswa STIT-SB Mengikuti PPL


PARIAMAN---Sebanyak 120 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dilepas untuk mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).


Ketua STIT SB Pariaman Dr. Neni Triana menyampaikan, mahasiswa yang mengikuti program PPL tersebar di 48 sekolah dilingkungan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Dimulai dari sekolah tingkat Paud, SD/MIN, SMP/MTs hingga SMA/MAN. 


Ia mengatakan, PPL sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya dilaksanakan hanya tiga bulan, tapi ditahun sekarang mahasiswa mengikuti PPL selama enam bulan atau satu semester. 


Perubahan itu dilakukan atas evaluasi yang dilakukan atas permintaan sekolah dimana mahasiswa yang mengikuti PPL sebelumnya. Pasalnya, waktu tiga bulan itu tidak memuaskan pihak sekolah atau tidak terlalu membantu sekolah sehingga program tidak berjalan sebagaimana mestinya.


Kata Neni Triana, sebelum mengikuti PPL, mahasiswa diberi pembekalan oleh pihak kampus dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman yang sudah bekersama dengan kampus. "Disamping diantar oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa juga membawa rekomendasi dari Dinas Pendidikan maupun Kemenag sesuai dimana mereka PPL nya.


Ia berharap, mahasiswa yang mengikuti PPL agar betul-betul maksimal terhadap teori yang didapat selama ini. Setelah PL tidak akan gamang akan mengajar atau mengabdi. Pasalnya, dengan PPL nantinya bisa disambung menjadi guru honor di sekolah itu. (rr)

×
Berita Terbaru Update