Ketua Kwarcab Pariaman Hendri Apresiasi Pelaksanaan Pembinaan Kepramukaan di Lapas Kelas II B Pariaman -->

Ketua Kwarcab Pariaman Hendri Apresiasi Pelaksanaan Pembinaan Kepramukaan di Lapas Kelas II B Pariaman

Reportase Sumbar
Minggu, 15 Agustus 2021

PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  kelas IIB Pariaman gelar upacara dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke-60, Sabtu (14/8).


Upacara Hari Pramuka ke-60 di Lapas Pariaman berlangsung lancar dan khidmat yang diikuti oleh Warga Binaan yang tergabung dalam pembinaan Pramuka dan di hadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang 03 16 Pariaman beserta pengurus.


Kepala Lapas Pariaman Eddy Junaedi menyampaikan upacara Pramuka ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di Lapas Pariaman.


 "Saya sangat apresiasi dan bangga sekali kepada anggota pramuka Lapas Pariaman, banyak hal positif yang telah di ciptakan dimulai dari perubahan sikap, mental, disiplin dan keinginan saudara-saudaraku semua untuk menjadi lebih baik," kata Eddy.


Ia mengatakan, selain dari upacara Pramuka Lapas Pariaman juga dikunjungi oleg Ketua Kwarcab Pariaman sekaligus penandatanganan kerjasama antara Lapas Pariaman dan Kwarcab 0316 Kota Pariaman dalam rangka menyukseskan program pramuka di Lapas Pariaman.


Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang 03 16 Kota Pariaman Hendri menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pembinaan Kepramukaan di Lapas Pariaman. 


"Sungguh sangat luar biasa apa yang sudah di lakukan Kalapas untuk menciptakan Pramuka di Lapas ini, mungkin ini adalah yang pertama kalinya di Sumatera Barat adanya program kepramukaan," ujarnya.


Kata Hendri, anggota Pramuka Lapas Pariaman memiliki sikap dan mental yang sangat luar biasa, ini terlihat dalam sikap baris berbarisnya dan bahkan sudah hafal dengan Try Satya dan Dasadharma. "Sungguh sangat menakjubkan dan membuat kami bangga menjadi bagian dari pembinaan kepramukaan di Lapas Pariaman," pungkas Hendri. (rr)