Lapas Pariaman Lakukan Pembinaan Keterampilan Kepada Warga Binaan

Fhoto Bersama Disela-Sela Pelatihan


PARIAMAN---Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman lakukan pembinaan keterampilan kemandirian pengelasan dan tanaman hydroponik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (5/7).


Dengan mengandeng CV. Jasa Indah Mandiri yang di pimpin oleh Irni Oktavia Lapas Pariaman bertekad berikan keterampilan kepada Warga Binaan Lapas Pariaman.


Irni menyampaikan, ilmu yang akan di berikan kepada Warga Binaan menjadi bekal untuk kembali ke masyarakat kedepannya. "Nantinya Bapak-bapak semua akan mendapatkan ilmu di dua program pembinaan diantaranya ada pengelasan dan tanaman hydroponik", Ujar Irni.


Sementara itu, Kepala Lapas Pariaman, Eddy Junaedi juga menyampaikan program pembinaan kemandirian ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan Warga Binaan yang lebih baik dan langsung membuka kegiatan ini secara resmi.


"Kita berharap program yang berlangsung selama lima hari ini dilaksanakan dengan serius sehingga nantinya para Warga Binaan kami memiliki keterampilan khusus yang nantinya merupakan modal yang bisa di kembangkan setelah kembali ke masyarakat", tutur Eddy.


Kegiatan pelatihan kemandirian ini nantinya akan di laksanakan selama lima hari terhitung dari tanggal 5 Juli sampai 9 Juli 2021. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar