11 Orang Warga Binaan Lapas Pariaman Dilantik Jadi Anggota Pramuka

Pelantikan Warga Binaan Lapas Menjadi Anggota Pramuk


PARIAMAN---Sebelas Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman resmi di lantik menjadi Anggota Pramuka resmi Lapas Pariaman. Selasa (6/7).


Anggota yang di lantik ini merupakan anggota yang baru beberapa bulan bergabung menjadi peserta pembinaan kepramukaan Lapas Pariaman serta menjalani latihan dengan seragam yang berbeda.


Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasibinadik) Lapas Pariaman, Herman menyampaikan bahwasanya Pembinaan Kepramukaan merupakan suatu pembinaan untuk melatih fisik dan mental Warga Binaan.


"Tidak mudah bagi WBP untuk menjadi anggota Pramuka, karena nantinya mereka (WBP) akan di tanamkan sikap patriotisme di dalam dirinya, dan selama proses pembinaan mereka akan mendapatkan pemberitahuan fisik, mental dan sikap bela negara yang nantinya kami berharap untuk merubah sikap mereka setelah selesai menjalani pidana" , pungkas Herman


Kalapas Pariaman, Eddy Junaedi membenarkan akan adanya pembinaan Pramuka di dalam Lapas.


"Ya, tadi kita menyaksikan langsung proses pembayatan anggota baru yang di lakukan oleh Pembina Pramuka, Pramuka ini sudah berjalan lebih kurang dua tahun bahkan sudah ada beberapa generasi yang ada dalam Pramuka ini", tutur Eddy.


Dilanjutkan Eddy, bahwa Warga Binaan yang mengikuti kegiatan Pramuka ini merupakan percontohan bagi warga binaan lainnya. Terlihat perubahan sikap kepribadian dan mental mereka serta rasa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia juga tercipta. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar