Kamis, 15 Februari 2018

Wako Pariaman Perkenalkan Potensi Wisata Kepada AIESEC

Walikota Pariaman Mukhllis Rahman

Pariaman (Reportase Sumbar)---Walikota Pariaman H Mukhlis Rahman memperkenalkan potensi wisata daerahnya kepada Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC).

"Kita berharap kepada rombongan Aiesec dapat menikmati keindahan alam dan keramahtamahan budaya masyarakat dan ragam kuliner yang terdapat di Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman H Mukhlis Rahman, kemarin.

Katanya, rombongan ini hendaknya dapat menikmati destinasi wisata yang ada di kota Tabuik ini. Kota Pariaman terletak di pesisir pantai barat Sumatera, dengan luas perairan lautnya sebesar 282,69 km², dengan luas daratan 73,36 km² dan panjang garis pantai ± 12,7 km.

"Jumlah penduduk Kota Pariaman ± 91 ribu jiwa yang tersebar di 4 wilayah kecamatan dan 71 Desa dan kelurahan. Kota Pariaman mempunyai 5 buah pulau-pulau kecil yang dapat kita lihat dari pantai, di antaranya ada Pulau Bando, Pulau Ujung, Pulau Tangah, Pulau Angso Duo dan Pulau Kasiak," ujarnya.

Mengingat potensi perairan laut tersebut Pemerintah Kota Pariaman telah menetapkan visi misinya menjadikan Kota Pariaman menjadi Kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.

"Untuk mengkongkritkan visi misi yang telah kita tetapkan tersebut pemerintah Kota Pariaman membenahi destinasi-destinasi wisata khususnya Pantai, Pulau dan wisata baharinya. Pantai-Pantai yang telah kami jadikan destinasi wisata adalah, Pantai Gandoriah, Pantai Lohong, yang kini menjadi tempat diselenggarakan acara, Pantai Cermin, Pantai Kata, Pantai Pauh, Pantai Sunur dan Pantai Belibis Naras.," ujarnya.

Disepanjang Pantai telah dibenahi juga dengan membangun taman-taman yang cantik, tempat anak-anak bermain dan tempat olahraga pantai.

"Disamping itu juga kami telah menjadikan beberapa pulau sebagai objek wisata bahari yang sekarang tengah sangat digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dan juga sedang kami kembangkan objek wisata bawah laut yang tak kalah cantiknya dengan daerah lainnya di Indonesia, dan dapat kami sampaikan, sekarang Kota Pariaman telah mempunyai 3 buah Dermaga Apung, yang pertama di Pantai Gandoriah, dan 2 lainya terdapat di Pulau Angso Duo dan Pulau Tangah," tandasnya.(rozi)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: