Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas DPMPTP Padang Pariaman Sediakan Ruang Promosi Untuk Hasil Produk IKM

Kamis, 15 Februari 2018 | 18:18 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

Galeri IKM dan produk sulaman timbul dipajang di ruang promosi DPMPTP, Padang Pariaman,
Padang Pariaman (Reportase Sumbar)---Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman menyediakan ruang promosi bagi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk dipamerkan. Ruang promosi tersebut satu ruangan dengan ruang pelayanan perizinan dan non perizinan. Produk IKM ditampilkan dalam lemari kaca yang juga mencamtumkan harga dan alamat produksi.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, kita rangkul IKM untuk berpromosi di sini. Jadi sudah ada yang pajang baju kurung peniti emas, bordir, sulaman timbul, anyaman dan kerajinan lainnya," kata Kepala DPMPTP Padangpariaman Hendra Aswara, kemarin.

Dikatakannya bahwa terdapat 1.702 IKM yang sedang berkembang di Padangpariaman. Pelaku IKM tentunya membutuhkan promosi untuk pemasaran. Ia berharap dipajangnya produk IKM dapat menarik minat pengusaha besar atau pelaku bisnis untuk dijadikan mitra bisnis."Tamu disini kebanyakan pengusaha, jadi sambil menunggu izin keluar mereka bisa melihat atau berbelanja produk IKM kita," kata Kepala Dinas termuda di Sumbar itu.

Saat ini, tambah Hendra, Padangpariaman sudah memiliki pusat oleh-oleh yang dipusatkan di Sekretariat HP3 Kecamatan Nan Sabaris tepatnya di sebelah BRI Pauh Kambar. Sedangkan untuk IKM Coklat dipusatkan di Malibou Anai, Kecamatan  2x11 Kayu Tanam.

"Untuk coklat malibou, masyarakat juga bisa mendapatkan di Hotel Grand Inna Padang  yang sudah kita lounching baru-baru ini," kata Hendra yang pernah menjadi Ajudan Bupati ini.  Hendra juga berharap pelaku IKM juga dihimbau segera mengurus izin pangan rumah tangga dan izin BPOM untuk produk tertentu. Hal ini penting untuk keamanan suatu produk. (ris)
×
Berita Terbaru Update