Selasa, 05 September 2017

RSUD dr.Sadikin Pariaman Terus Berbenah

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Ketika Meresmikan RSUD dr.SADIKIN Pariaman ( Fhoto : .Diskominfo Pariaman )
Pariaman ( Reportase Sumbar)---Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sadikin  Kota Pariaman yang terletak di Padusunan saat ini terus berbenah diri. Untuk itu, pihak managemen RSUD Dr Sadikin Kota Pariaman saat ini terus berupaya melengkapi berbagai sarana dan parasarana yang dibutuhkan, sehingga diharapkan ke depannya keberadaannya sesuai dengan standar yang diharapkan.

Seperti diakui Direktur RSUD Dr Sadikin Kota Pariaman, Dr Hendri, guna  mendukung pengembangan RSUD Dr Sadikin itu ke depannya, nantinya akan memanfaatkan dana APBD Kota Pariaman, dana DAK di samping sumber pendanaan lainnya.

"Karena rumah sakit ini diharapkan tidak hanya bisa melayani warga dari Kota Pariaman, namun juga bisa melayani pasien dari luar Kota Pariaman, seperti warga dari daerah tetangga Kabupaten Padangpariaman," sebut Hendri.

Diakuinya, kehadiran RSUD Dr Sadikin Kota Pariaman sejauh ini cukup mendapat sambutan antusias oleh berbagai komponen warga. Hal itu jelas Direktur RSUD Dr Sadikin ini, tentunya mampu menjadi penyemangat sekaligus support tersendiri bagi pihaknya untuk terus mengembangkan dan memajukan rumah sakit yang dipimpinnya itu ke depannya.

Disebutkan, banyak hal positif dengan kehadiran RSUD Dr Sadikin di Kota Pariaman, salah satunya bisa memperdekat alur rujukan  dari sejumlah puskesmas yang ada di Kota Pariaman. "Sebagaimana diketahui, kehadiran rumah sakit ini memang dimaksudkan untuk menyikapi kebutuhan yang ada, karena sesuai dengan peraturan pemerintah, pasien tidak lagi dibenarkan langsung dirujuk ke rumah sakit type B yang ada di Kota Pariaman, melainkan terlebih dahulu harus dirujuk ke rumah sakit Type D, seperti halnya RSUD Dr Sadikin Kota Pariaman ini," sebutnya.

Ditanya target pihaknya dalam mengembangkan rumah sakit yang dipimpinnya itu, dr Hendri menyebutkan, sesuai motto yang ada yaitu melayani dengan ikhlas dan profesional, pihaknya berharap ke depannya rumah sakit yang dipimpinnya itu bisa terus maju dan berkembang menjadi rumah sakit yang handal dan profesional dalam memberikan pelayanan terhadap pasien.

Untuk itulah berbagai pembenahan terus dilakukan, termasuk diantaranya bagaimana meningkatkan kualitas SDM maupun pelayanan kepada masyarakat. Demikian pula  kelengkapan fasilitas dan sarana pendukung lainnya.

Terkait hal itu pihaknya sebut Hendri telah menyiapkan revisi master plan induk, untuk tahun 2018 mendatang. "Sesuai dengan target yang ada, pada tahun 2018 mendatang rumah sakit ini diharapkan sudah bisa dilengkapi dengan fasilitas OKa dan radiologi. Untuk keperluan itu nantinya dananya diharapkan dari DAK tahun 2018," sebutnya.

RSUD Dr Sadikin sendiri sejauh ini didukung 5 tenaga spesiasilis, termasuk didalamnya direktur RSUD Dr Sadikin. Jumlah spesialis itu seperti diakui Dirut RSUD Dr Sadikin pada dasarnya sudah cukup memadai.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Bahtiar Skm mengaku pihaknya dari dinas kesehatan Kota Pariaman pada dasarnya sangat mendukung penuh program pengembangan RSUD Dr Sadikin sehingga nantinya bisa berkembang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman. "Kita  sangat optimis bila RSUD Dr Sadikin ini nantinya akan makin dan berkembang ke depannya, terlebih dengan adanya dukungan dan support oleh  pihak Pemko Pariaman di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota H Mukhlis Rahman. Makanya ke depannya kita telah bertekad agar status RSUD Dr Sadikin ini nantinya bisa terus ditingkatkan, mungkin menjadi type C atau yang lainnya," sebutnya. (RS/001)

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar: