Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satu Unit Truk Bermuatan Buah Sawit Mengalami Naas Di Jalan Malalak

Kamis, 30 Mei 2024 | 21:03 WIB Last Updated 2024-05-30T14:03:06Z

 

Truck  Sawit Terbalik



Malalak-Satu unit truk bermuatan buah sawit mengalami naas di ruas jalan Malalak. Tepatnya di Kelok Tansi, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam. Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai merenggut korban jiwa, karena sopir berikutnya berhasil selamat tanpankurang satu apapun. 


Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini di lapangan diketahui, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu ruas jalan Malalak tampak ramai dilewati kendaraan berbagai jenis. Baik berukuran kecil ataupun besar. 


'Mobilnya mengalami slip bang. Soalnya pas saya ingin mengganti perseneling 1, tiba-tiba saja laju truck ini tidak bisa dikendalikan, sehingga akhirnya surut atau mundur ke belakang," terangnya. 


Sebagai sopir, dirinya sebut Aldi mengaku tidak begitu asing dengan kondisi  medan yang ada di ruas jalan Malalak. Pasalnya sebelumnya dia juga sudah beberapakali melewatinya. "Tapi mungkin yang namanya nasib naas, ya mau bagaimana lagi ya Bang," sebutnya.


Aldi juga mengakui buah sawit yang diangkutnya dengan truck naas itu sedianya akan dibawa ke Pekanbaru Riau. Buah sawit tersebut sebelumnya diangkut dari daerah Muko-muko. 


Di pihak lain, kasus terperosoknya kendaraan truck sarat muatan itu tak ayal menarik perhatian luas bagi pengendara lainnya. 



Begitu pula untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejumlah warga dimotori pemuda setempat langsung memasang tanda peringatan.

Juga tidak ketinggalan pula dilberlakukannya sistim buka tutup lainnya. 


Hasil pengamatan sepanjang Kamis kemarin, lalu lalang kendaraan yang melewati ruas jalan Malalak tampak ramai dan padat. Tidak ketinggalan diantaranya juga tampak dilewati oleh rombongan jamaah haji dari berbagai kabupaten kota, seperti rombongan jamaah haji Kabupaten Agam. Kota Payakumbuh maupun rombongan jamaah calon haji asal Padangpanjang dan daerah lainnya. 


Namun berkat kesigapan para pemuda di sekitar lokasi kecelakaan, akhirnya tidak sampai menghalangi laju perjalanan JCH menuju ke Embarkasi Padang. (Yurisman)




×
Berita Terbaru Update