Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke-17 Kecamatan Malalak Diperingati Andri Warman Optimis Kecamatan Malalak Bakal Makin Maju dan Berkembang

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-05-29T13:19:57Z
HUT malalak


Malalak--Peringatan HUT atau hari jadi Kecamatan Malalak yang ke-17 Rabu kemarin bertempat di halaman Kantor Camat Malalak di Nagari Malalak Timur  berlangsung semarak. Peringatan HUT yang diwarnai upacara yang dipimpin Bupati Agam, DR. Andri  Warman juga diwarnai penyerahan sejumlah piagam penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai telah berjasa dan berkontribusi dalam memperjuangkan hadirnya Kecamatan Malalak, yang merupakan kecamatan  paling bungsu di Kabupaten Agam itu.


Bupati Agam, Andri Warman dalam sambutannya menyebutkan, bahwa peringatan HUT Kecamatan Malalak ke-17 tentunya merupakan hal yang spesial  sekaligus memiliki makna tersendiri. "Karena di usia 17 itu berarati seseorang telah memasuki puncak usia remaja sekaligus telah akhil balig. Makanya ke depan kita berharap, perkembangan dan kemajuan yang ada di sekitar Kecamatan Malalak bisa lebih maju dan berkembang untuk ke depannya. 


Diakuinya, sebagai kecamatan paling bungsu di Kabupaten Agam, tentunya pembangunan di sekitar Kecamatan Malalak masih sedikit tertinggal dibanding kecamatan lain yang telah lebih dulu berdiri sebagai kecamatan. Untuk itulah  ke depannya pihaknya dari jajaran Pemkab Agam akan terus memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan kemajuan pembangunan yang ada di Kecamatan Malalak.


"Kita tentunya juga berharap agar kehadiran sejumlah program pembangunan di sekitar Kecamatan Malalak juga bisa berdampak terhadap kemajuan di daerah ini. Salah satunya kehadiran SLTA yang dibangun oleh Pemrov Sumbar, hal itu tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan pendidikan masyarakat di daerah ini," terangnya.


Andri Warman juga tak luput menyinggung keberadaan ruas jalan Malalak yang begitu strategis, yang saat ini telah banyak dilalui oleh kendaraan seiring terputusnya ruas jalan di sekitar kawasan Lembah Anai. "Makanya ke depan kita tentu sangat optimis jika Kecamatan Malalak ke depannya akan semakin maju, terlebih dengan adanya rencana pemekaran Kabupaten Agam menjadi dua kabupaten. Dimana salah satu ibukota kabupaten tersebut nantinya direncanakan akan dibangun di Nagari Balingka, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Malalak," terangnya. 


Peringatan HUT ke-17 Kecamatan Malalak  Rabu kemarin juga terlihat dihadiri sejumlah kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Agam. Demikia pula jajaran Kodim 0304 Agam dan jajaran Polresta Bukittinggi lainnya serta  Anggota DPRD Agam 

Tampak hadir pula sejumlah mantan Camat Kecamatan Malalak sebelumnya, tokoh masyarakat, unsur Forkpimca, jajaran walinagari beserta perangkatnya, Bmus Nagari, para wali jorong, kepala sekolah serta jajaran guru, kalangan ASN serta sejumlah pelajar lainnya.    


Camat Malalak, Zulwardi  mengakui, peringatan HUT ke-17 Kecamatan Malalak tentunya merupakan momentum yang sangat tepat untuk bisa melakukan berbagai perubahan di segala bidang, demi kemajuan dan perkembangan Kecamatan Malalak ke depannya."Ini jelas merupakan momentum yang sangat penting, makanya bagaimana ke depan kita bisa lebih memacu dan meningkatkan kemajuan kecamatan ini sehingga bisa lebih maju dari kecamatan lain," terangnya.  


Senada dengan itu, Walinagari Malalak Selatan Amir Koto Dt. Marahindo mengaku menyambut baik perinagatan HUT ke-17 Kecamatan Malalak yang berlangsung Rabu kemarin. "Tentunya ini sekaligus bisa dijadikan momentum untuk kita lebih berbenah ke depannya. Terutama tentunya bagaimana kita di Malalak ini bisa terus berlari untuk mengejar berbagai ketertinggalan yang masih ada. Baik itu dari aspek pembangunan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, maupun peningkatan ekonomi dan lain sebagainya," terangnya. (yurisman)

×
Berita Terbaru Update