Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Halal BI Halal Dharma Yukti Karini Sarat Nuansa Budaya Piaman

Minggu, 28 April 2024 | 21:53 WIB Last Updated 2024-04-28T14:54:26Z
Saat Acara


Pariaman---Beragam acara tampak ikut memeriahkan kegiatan Halal BI Halal yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang digelar Keluarga Besar Dharma Yukti Karini, yang merupakan gabungan peradilan umum dan peradilan agama se Provinsi Sumatera Barat bertempat di hall Balaikota Pariaman Sabtu kemarin. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua pengadilan Tinggi Suwono,SHM.Hum, Pj Wako Pariaman Roberia serta sejumlah para Ketua pengadilan umum dan pengadilan  agama se Sumbar.   


Jalannya acara terlihat semakin meriah dengan digelarnya lomba Fashion Show, diikuti utusan ibu ibu Dharma Yukti Karini utusan lembaga peradilan umum dan peradilan agama kabupaten kota, provinsi di Sumbar. Terdiri dari Pengadilan Negeri. Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara 


"Selain itu melengkapi jalannya acara, kita dari panitia penyelenggara juga menggelar kegiatan bazar, menampilkan produk maupun aneka makanan khas dari berbagai daerah di Provinsi Sumbar," ujar panitia penanggungjawab jalannya acara, yang juga Ketua Pengadilan Agama Kota Pariaman Nurhema ,S.Ag,M.Ag dan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Dedi Koswara, SH,MH.


Baik Nurhema maupun Dedi Koswara mengakui, terselenggaranya acara Halal BI Halal pada hari Sabtu kemarin, diselenggara atas kerjasama yang baik antara Pengadilan Negeri Kita Pariaman dan Pengadilan Agama Kota Pariaman sebagai panitia bersama. 


"Kegiatan halal BI halal hari ini memang sengaja dirancang sedemikian rupa serta sarat dengan nuansa budaya Minang, khususnya budaya Piaman, Hal ini tentunya sekaligus dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan berbagai potensi wisata pantai, adat budaya yang ada di Kota Pariaman, termasuk keindahan panorama alamnya maupun beragam kuliner khas yang dimiliki Kita Pariaman selama ini. Khususnya beragam kuliner yang berasal dari potensi perikanan laut," terang Nurhema.


Di pihak lain, Dedi Koswara juga berharap kiranya undangan yang hadir merasa puas dengan berbagai sajian hiburan yang ditampilkan oleh panitia. "Tidak kalah pentingnya melalui kegiatan ini sekaligus diharapkan untuk lebih memperkenalkan berbagai potensi wisata maupun kuliner yang banyak ditemui di Kota Tabuik ini," terangnya. 


Disebutkan, sesuai budayanya, masyarakat Pariaman Juga sangat ramah dan terbuka menerima kehadiran pengunjung yang datang ke daerah ini. "untuk itu kita berharap semoga undangan kita merasa terpuaskan dan kembali tertarik berkunjung ke Kota Pariaman," tegas Koswara.  



Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Suwono,SH,SE,M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi jalannya acara halal bihalal halal yang berlangsung Sabtu kemarin. 


"Dengan adanya kegiatan ini tentu diharapkan juga bisa meningkatkan kiprah kaum perempuan disegala bidang. Karena sesuai harkat dan martabatnya kaum perempuan merupakan kaum yang terhormat dan agung. Mudah mudahan saja ke depannya kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi Dharma Yukti Karini   bisa menunjukkan kiprah terbaiknyai,"  terangnya.  (RIS)

×
Berita Terbaru Update