Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Pariaman Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Senin, 04 Maret 2024 | 11:59 WIB Last Updated 2024-03-04T04:59:58Z
Acara rekapitulasi


PARIAMAN---Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Pariaman yang berlangsung sejak Jumat (28) resmi Minggu malam berakhir resmi berakhir. Penutupan rekapitulasi Minggu malam kemarin ditandai penutupan Rapat Pleno oleh Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan, didampingi empat Komisioner KPU lainnya.


Selanjutnya, diikuti pula dengan penandatangan oleh para saksi parpol atau saksi caleg yang hadir. "Alhamdulillah kita telah berhasil merampungkan proses rekapitulasi penghitungan suara. Semua berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya kendala berarti," ungkap Ali Unan, kemarin.


Pihaknya juga mengaku bersyukur karena selama proses rekapitulasi berlangsung tidak ditemukan permasalahan serius, baik yang dilakukan oleh jajaran petugas KPPS maupun petugas PPK lainnya. Kalau pun ditemukan kekeliruan, itu hanya semata disebabkan faktor kealpaan semata, seperti terjadinya salah input di beberapa TPS yang ada. "Alhamdulillah semua persoalan itu telah berhasil dicocokkan dengan C hasil yang ada, dan semua juga bisa diterima oleh semua saksi yang hadir," terangnya.


Selama berlangsungnya proses rekapitulasi penghitungan suara sebut Ali Unan, pihaknya sama sekali tidak menemukan adanya kekeliruan pengimputan data disebabkan kesengajaan yang dilakukan petugas di lapangan. Baik itu petugas KPPS maupun petugas PPK lainnya.


"Lagi pula sudah menjadi komitmen bagi kita dari KPU, bahwa kita sama sekali tidak akan merugikan salah satu partai atau calon manapun, karena itulah setiap ditemukan permasalahan, seperti akibat kesalahan input dan sebagainya kita dari KPU tetap berpedoman pada C hasil yang ada," terangnya.


Senada dengan itu diakui Ketua Divisi Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu Kota Pariaman, Dharma Syoergana Putra menambahkan, pihaknya merasa lega, karena secara tekhnis semua pelaksanaan proses rekapitulasim penghitungan suara yang dilakukan jajaran KPU Pariaman semua bisa berjalan seperti yang diharapkan. "Karena jauh-jauh hari kita dari KPU telah berkomitmen bahwa kita tidak ingin merugikan satu pihak mana pun, dan alhamdulillah semua proses yang ada bisa diterima secara baik oleh semua pihak," tegasnya. (ris)






×
Berita Terbaru Update