Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kajati Sumbar : Pengaruh Narkoba Tinggi Perlu Awasi Anak dan Keluarga

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-03-19T05:39:49Z
Bupati Suhatri Bur Saat Bersama Kaati Sumbar Asnawi Saat Pelaksanaan TSR


PADANGPARIAMAN ---- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Asnawi berharap kepada para orang tua seluruh Sumatra Baat agar terus mengawasi anak anak dan keluarganya.



"Semua itu penting agar tidak ada anggota keluarga yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, karena itu adalah pintu gerbang kehancuran masa depan anak anak dan kemenakan kita," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat Asnawi, kemarin, usai pimpin Tim Safarai Ramadhan (TSR) Sumatera Barat ke Masjid Hasanatain, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.



Rombongan Kepala Kejati yang didampingi Kajari Pariaman yang disambut langsung Bupati Padangpariaman Suhtri Bur, Wakil Bupati Rahmang, Sekda, Rudy Repenaldi Rilis,  beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Walinagari setempat. 


Dia menyampaikan pesan dan harapan kepada para orang tua untuk terus mengawasi anak anak dan keluarga untuk agar dapat trehindar dari penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) serta pergaulan bebas. 



Dia menyatakan hal itu, karena baru saja mendisposisi seorang kurier narkoba yang dituntut hukum seumur hidup dan kasus kasus yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkotika dan oabt obat terlarang ini sangat banyak ditangan oleh kejaksaan negeri dan kejaksaan tinggi saat ini.



Kenapa dia menegaskan hal ini jelasnya, karena dampak narkoba dapat menjadikan seorang anak memiliki mental dan perilaku negatif. Seperti melakukan tindak pidana pencurian, penipuan bahkan pembunuhan.


Sementara Bupati Padangpariaman Suhatri Bur atas nama masyarakat Kabupaten Padangpariaman menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Kajati Sumbar dan rombongan yang telah berkunjung ke Padangpariaman. 


"Atas nama masyarakat Kabupaten Padangpariaman saya sampaikan terimakasih atas kunjungan Pak Kajati beserta rombongan ke Padangpariaman," ujarnya. 



Suhatri Bur melanjutkan, sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar juga datang bersama dengan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan Provinsi Sumbar,  siang hari tadi, juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kampung Kampung Galapuang. 


"Sekali lagi berkah buat Padangpariaman dan terimakasih, tadi siang  Kajati, juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakis," ujar Bupati Suhatri Bur.


Dalam kunjungan TSR kali ini , Kajati Sumbar Asnawi memberikan bantuan pembangunan Masjid Hasanatain sebesar Rp 50 juta (eri)

×
Berita Terbaru Update