Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jembatan Korong Pinang Nagari Pauah Kamba Ambruk Akibat Hantaman Banjir Kamis (7/3) Malam

Rabu, 20 Maret 2024 | 08:44 WIB Last Updated 2024-03-20T01:44:47Z

 

Tue, 19 Mar at 9:27 pm
Jembatan Ambruk


PADANGPARIAMAN---banjir yang melanda sebagian besar daerah Kabupaten Padangpariaman sepanjang kamis malam (7/3) lalu tak ayal telah memporakporandakan sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur penting lainnya yang ada di daerah ini. Salah satunya terlihat dari ambruknya jembatan Kampuang Pinang, Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris yang selama ini merupakan penunjang transfortasi penting bagi masyarakat di daerah itu. Kenyataan itu diakui Walinagari Pauah Kamba, M Nur, dihubungi di ruang kerjanya Selasa kemarin. M Nur menyebutkan, ambruknya fasilitas jembatan di kawasan Jorong Pinang terjadi akibat hantaman banjir bandang yang melanda kawasan itu, sepanjang Kamis malam lalu. Dimana selain mengakibatkan ambrolnya fasilitas jembatan banjir juga menggenangi sejumlah korong di Nagari Pauah Kamba, di samping merendam puluhan rumah penduduk. "Bahkan beberapa warga saat banjir terjadi sempat dievakuasi, meski menggunakan alat seadanya. Namun demikian banjir yang terjadi tidak sampai menimbulkan kerugian jatuhnya korban jiwa.

"Hanya saja bebera fasilitas umum termasuk jembatan yang ada di Korong Pinang itu memang mengalami kerusakan serius, makanya kita tentu berharap kondisi ini bisa menjadi perhatian khusus dari pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, sehingga dengan begitu diharapkan arus transfortasi melewati jembatan itu bisa kembali lancar seperti diharapkan," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kiranya warga terdampak banjir yang ada di Nagari Pauah Kamba, juga bisa menerima bantuan sekadarnya, tentunya sesuai dengan apa yang mereka butuhkan sebagai korban banjir. "Untuk hal itu kita bahkan telah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Sosial Pemkab Padangpariaman, dengan harapan mereka nantinya bisa turun tangan memberikan bantuan bagi warga kami yang terdampak banjir tersebut," terangnya.

Terpisah, Camat Nan Sabaris, Alkhaufa juga mengakui ambruknya fasilitas jembatan permanen yang terdapat di Korong Pinang, nagari Pauah Kamba. Alkhaufa juga tidak menampik jika jembatan itu sangat fital artinya dalam menunjang perhubungan atau transfortasi masyarakat di sekitar daerah itu. "Sejauh ini berbagai kerusakan akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, termasuk kerusakan jembatan di Korong Pinang tersebut sudah kita laporkan kepada pihak terkait, semoga saja ke depan jembatan itu bisa kembali diperbaiki, tentunya segala sesuatunya mesti disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada di APBD," terangnya. (ris)

×
Berita Terbaru Update