Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Manfaatkan Sisa Waktu Yang Ada, Bupati Suhatri Bur Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tanggal 14 Februari 2024

Minggu, 04 Februari 2024 | 00:19 WIB Last Updated 2024-02-03T17:22:26Z

 

Sat, 3 Feb at 10:34 pm
Bupai Suhatri Bur Saat Acara Rakor


PADANGPARAMAN  -----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Pemkab Padangpariaman bertekad untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari mendatang berjalan dengan baik, sukses, serta memenuhi asasnya yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta aman dan kondusif. 

"Karena itulah kita sangat mendukung pelaksanaan Rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu serentak tahun 2024,"kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka acara rakor tersebut.

Suhatri Bur berharap dapat memberikan informasi dan kendala yang ditemui pihak penyelenggara sehingga dapat di carikan solusinya agar pesta rakyat lima tahun itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dia juga menekankan bahwa pentingnya persiapan yang matang untuk kelancaran dan keamanan pemilu serentak 2024 ini. Ia juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan sisa waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

"Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, oleh karena itu diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat antar semua pihak agar pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga Padangpariaman bisa menjadi  contoh untuk daerah lainya," ungkap Suhatri Bur.

Suhatri Bur juga berharap setiap kendala yang dihadapi KPU maupun Bawaslu dapat dikoordinasikan dengan pemkab sehingga dapat diambil langkah-langkah strategi dalam penyelesaiannya.Ia juga meminta kepada OPD terkait untuk memaksimalkan tugasnya di hari pemilu nanti, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa teratasi dengan cepat dan baik.

Sementara itu, Ketua KPU Padangpariaman Zainal Abidin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti sosialisasi kepada masyarakat, pendataan pemilih dan pembetukan KPPS.

"Kami menegaskan bahwa KPU berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang transparan, akuntabel dan berintegritas dan berharap  agar semua pihak dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dan meningkatkan partisipasi masyarakat," ujarnya.

Rakor tersebut turut diikuti oleh  Unsur Forkopimda, sekretaris DPRD Padangpariaman, PLh Sekda Padangpariaman, Wakapolres Padangpariaman,  Kabag OPS Polres Padangpariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kepala BPJS Kesehatan Padangpariaman, jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Padangpariaman.(eri)
×
Berita Terbaru Update