Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jaga Situasi Kamtibmas Dalam Wilayah Kerja, Tekan Kasus Stunting Dengan Evaluasi

Kamis, 04 Januari 2024 | 15:33 WIB Last Updated 2024-01-04T08:33:03Z

Bupati Suhatri Bur Saat Serah Terima Camat Buyung Rayo

PADANGPARIAMAN ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada seorang camat yang baru dilantik agar selalu menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah kerjanya, karena sekarang adalah tahun politik. Seorang Camat harus berbaur dengan semua lampisan masyarakat dalam wilayah kerjanya.


"Kita mengharapkan kepada Camat untuk terus melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam Kecamatan V Koto Timur ini, karena Buyung Rayo baru dilantik menjadi Camat setempat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, saat pelantikan Camat V Koto Timur.


Apalagi katanya, Buyung Rayo telah pengalaman menjadi Sekcam Kecamatan Padang Sago, Plt Walinagari Sungai Buluah di Kecamatan Batang Anai dan Nagari Batu Kalang. "Kita mengharapkan kepada Buyung Rayo untuk melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan," ungkapnya.    


Jadi katanya, diminta kepada Buyung Rayo dengan pengalaman yang demkian dapat lebih maksimalkan berhadaptasi dengan semua masyarakat. Pasalnya, Buyung Rayo sudah terbiasa menghadapi masyarakat nagari dan Kecamatan dalam melaksanakan tugasnya.


Kenapa tidak katanya, beliau juga pernah menjadi Sekcam Padang Sago dan berdekatan dengan Kecamatan V Koto Timur. Sehingga lampisan masyarakatnya hampir sama dan sangat mudah untuk berhadaptasinya. "Kita meminta agar bisa lebih maksimal lagi dalam berkerja," ujarnya. 


Kemudian pada sisi lain katanya, kondisi secara Nasional tahun 2024 kasus stunting harus berkurang dari sekarang, disini peran seorang camat juga diminta untuk melakukan evaluasinya. Sehingga kasus stunting secara nasional dapat ditekan di seluruh Kabupaten Padangpariaman.


Selanjutnya jelas Suhatri Bur, tentang rumah tidak layak huni masih ada dalam kecamatan ini agar terus lakukan pembenahan agar rumah tersebut dapat dilakukan perbaikan. "Kita meminta seorang camat yang baru dilantik ini dapat membenahi rumah yang tak layak huni tersebut," tandasnya.(pendi)


×
Berita Terbaru Update