Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Padangpariaman ke 191 Tahun 2024 Gelar Berbagai Kegiatan, Tanamkan Nilai Nilai Agama Islam

Minggu, 07 Januari 2024 | 09:32 WIB Last Updated 2024-01-07T02:32:35Z


Bupati Suhatri Bur Saat Tabliq Akbar

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padangpariaman ke-191, Pemkab meriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan menjelang hari puncaknya tanggal 11 Januari 2024.


"Salah satunya kemarin kita melaksanakan  kegiatan Tabliq Akbar di Mesjid IKK Parit Malintang," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin yang dihadiri seluruh OPD se-Kabupaten Padangpariaman ini menghadirkan penceramah Ustad H. Afrizal.


Suhatri Bur, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Tabliq Akbar ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mengoptimalkan peran aktif para ulama serta organisasi keagamaan di Kabupaten Padangpariaman.


Lebi lanjut ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia HUT yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini.


Suhatri Bur menekankan bahwa Tabliq Akbar yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Padangpariaman ini merupakan wujud syukur kepada Allah karena usia Kabupaten Padangpariaman telah menyentuh angka 191 tahun.


"Pada usia ke 191 tahun ini, Kabupaten Padangpariaman dinilai, sudah cukup dewasa. Tentu kita sebagai pelayan masyarakat, abdi negara,  juga harus lebih dewasa dalam bersikap.  Bagaimana kita terus menerus memperbaiki diri, terus menerus berinovasi, dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," ujarnya.


Apalagi katanya, visi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, yaitu berjaya, unggul, berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya religius, menjadi dasar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Padangpariaman. 


"Kita harapkan masyarakat menjunjung tinggi nilai dan norma agama serta menjadikan agama sebagai pondasi dalam tatanan kehidupan, sehingga nilai nilai agama Islam selalu ada ditengah tengah masyarakat kita setiap harinya," ujarnya.


Acara Tabliq Akbar yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, Sekretaris Daerah Rudi Repenaldi Rilis, Kepala OPD/Badan/Bagian/Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, dan segenap unsur Forkopimda.


Sementara itu, nampak hadir juga Kepala Sekolah di lingkungan Kementerian Agama se Padangpariaman, Kepala SD dan SMP, Kepala Puskesmas, serta Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padangpariaman. (eri)


×
Berita Terbaru Update