Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Kelancaran Program Desa Wisata, Kementrian Desa Kunjungi Kecamatan Batang Gasan

Selasa, 05 Desember 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-12-05T04:59:09Z

 

Camat Anton Wira Tanjung Saat Acara


PADANGPARIAMAN ----  Kementerian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, kemarin, melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan sarana dan prasarana pengembangan objek desa wisata pembangunan gedung pentas seni dan lainnya.


Semua itu dilakukan untuk memastikan kelancaran dan suksesnya program Desa Wisata di Pantai Arga Permai, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padangpariaman," kata Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung bersama Walinagari Gasan Gadang, Tri Sukma,  Sekretaris Nagari Gasan Gadang, Armansyah Putra,  Walikorong Mandahiliang, Junaidi Sikumbang, Pendamping Kecamatan, Zettendra serta Tokoh Masyarakat setempat mendampingi Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Sekretaris DPMD Kabupaten Padangpariaman beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Pantai Arga Permai.


Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padangpariaman, Nurhayati menekankan pentingnya pendampingan dalam kunjungan tersebut. 


"Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga untuk mendapatkan masukan dan arahan langsung dari Tim Ahli yang berpengalaman dalam pengembangan Desa Wisata, khususnya Pantai Arga Permai di Nagari Gasan Gadang," ujarnya.


"Sebagaimana yang dijelaskan oleh Muhammad Nur Pua Upa dari Direktorat Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa dan Pedesaan Kemendes PDTT Republik Indonesia bahwa kunjungan kerja ini adalah untuk membantu Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padangpariaman dalam mengoptimalkan potensi wisata di Pantai Arga Permai," ujarnya.


Beliau juga menegaskan kepada Pemerintah Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan untuk segera mengajukan proposal pencairan dana bantuan tahap kedua yang tersisa 30 % dari total keseluruhan sebanyak Rp. 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah), Muhammad Nur Pua Upa, SE.MM juga berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi masyarakat dan pemangku kepentingan terkait potensi wisata di Nagari Gasan Gadang". Karena kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya penguatan program Desa Wisata yang tengah dikembangkan di Pantai Arga Permai," katanya.


Selanjutnya Anton Wira Tanjung, Camat Batang Gasan mengatakan bahwa kunjungan Tim Kementerian Desa PDTT ini diharapkan akan memberikan sumbangsih positif dalam pengembangan Desa Wisata di Pantai Arga Permai Nagari Gasan Gadang. Dengan bimbingan dan arahan yang tepat, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Gasan serta turut memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Padangpariaman.


Kemudian, selesai monitoring dan evaluasi pembangunan sarana dan prasarana pengembangan Desa Wisata dan pembangunan Pentas Seni Pantai Arga Permai, Camat Batang Gasan bersama-sama Wali Nagari Gasan Gadang mengajak Tim Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia dan DPMD Kabupaten Padangpariaman beserta rombongan makan di Kedai Ikan Sambam Muaro Gasan untuk melepas selera "MALAPEH SALERO" sekaligus mempromosikan jenis kuliner yang sedang membuming di media sosial, ciri khas kuliner dari Kecamatan Batang Gasan adalah "LAUAK SAMBAM SAMBALADO MINYAK TANAK" dan ditambah lagi dengan makanan pembuka lainnya seperti Sala Lauak, Onde-Onde, Pensi dan Langkitang. (aljufri)


×
Berita Terbaru Update