Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Pemilu 2024 Terbesar Perlu Pengawasan Semua Pihak

Selasa, 05 Desember 2023 | 15:15 WIB Last Updated 2023-12-05T08:15:08Z




Bupati Suhatri Bur Saat Acara diddampingi Ketua Bawaslu dan Kapolres Pariaman dan Kapolres Padangpariaman

PADANGPARIAMAN   ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri apel siaga pengawasan tahapan kampanye pada Pemilihan Umum ( Pemilu )  tahun 2024 di Lapangan TK-SD Model Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.


"Kita sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Padangpariaman, karena Pemilu serentak 2024 perlu pengawasan semua pihak agar berjalan aman dan jujur serta adil ," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Suhatri Bur mengatakan, tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif dan dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati – Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota – Wakil Walikota, yang digelar di tahun yang sama, yaitu tahun 2024. 


"Artinya, kondisi yang demikian otomatis akan menjadi pemilihan pertama yang terbesar di Indonesia," ujarnya.


Katanya, jika sebelumnya, pemilu dan pilkada belum pernah dilaksanakan di tahun yang sama, namun pada tahun 2024 nanti digelar ditahun yang sama. 


"Marilah kita bersama-sama menyukseskan jalannya pesta demokrasi nanti, sesuai dengan tugas kita masing-masing, " ujarnya. 


Kemudian katana, setiap pengawas mulai dari tingkat nagari kecamatan sampai kabupaten tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan untuk menekan potensi-potensi yang dapat menimbulkan pelanggaran-pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilu.


"Karena itulah kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan baik pelaksanaan Pemilu 2024 serentak," tandasnya mengakhiri. (wendra)


×
Berita Terbaru Update