Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan El Nino Untuk 704 Masyaraka

Kamis, 28 Desember 2023 | 14:50 WIB Last Updated 2023-12-28T07:50:27Z
Bupati Suhatri Bur Saat Serahkan Bantuan El Nino


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, serahkan bantuan untuk 704 orang masyarakat Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padangpariaman yang terdampak iklim el nino. Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat yang terdampak el nino.



"Kita sekarang serahkan bantuan ini kepada masing masing masyarakat yang terdampak el nino di Kecamatan Padang Sago sebanyak sebanyak 704 orang untuk mencukup kebutuhan bahan pokoknya setiap harinya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.



Katanya, masyarakat Kecamatan Padang Sago saat ini menerima bantuan el nino senilai Rp 400.000 per orang. "Kita melihat bantuan yang diserahkan ini sangat membantu dalam meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada akhir tahun ini," ujarnya.



Suhatri Bur membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kecamatan Padang Sago ini sangat berguna membantu dalam meningkatkan daya beli masyarakat yang menghadapi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok akibat perubahan iklim saat ini.



Dikatakan, dengan adanya perubahan iklim, ada gelombang panas sehingga produksi padi menurun, karena produksi padi menurun harga menjadi naik. Makanya, pemerintah memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdmpak dari musibah tersebut.



"BLT El Nino kita berikan kepada penerima manfaat senilai Rp 400 ribu untuk dua bulan alokasi bantuan, yang diberikan sekaligus pada bulan Desember. Kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak ini," ujarnya.



Untuk itu katanya, berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar menggunakan untuk membeli sembako. "Semoga bantuan yang kita berikan pemerintah ini tidak disia-siakan oleh masyarakat dalam membantuan dan meringankan beban kehidupan terhadap bahan pokoknya," tandasnya. (nn)



×
Berita Terbaru Update