Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walinagari Paritmalintang Sudirman : IGM Cetak Generasi Qur'ani menuju Nagari Religius

Minggu, 05 November 2023 | 12:39 WIB Last Updated 2023-11-05T05:39:42Z

Walinagari Paritmalintang Sudirman Kukuhkan IGM 

PADANGPARIAMAN -----   Walinagari Paritmalintang Sudirman, kemarin, kukuhkan Ikatan Guru Mengaji (IGM) Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita pemerintahan Nagari Paritmalintang sangat mendukung IGMini, karena berguna dalam mencetak generasi muda qurani danm hafiz alquran," kata Walinagari Paritmalintang Sudirman, kemarin.  


Katanya, sekarang ia resmikan dan kukuhkan IGM ini agar lebih bergairah ke depan dalam membina generasi generasi muda bangsa nagari Paritmalintang agar pandai membaca kitab suci alquran.


Dikatakan, pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di  Masjid Raya Parikmalintang  untuk kemajuan nagari yang lebih religius sesuai dengan visi dan misi Padangpariaman.


"Arinya, IGM sangat berguna dalam membina anak Nagari Parikmalintang yang hebat, bermartabat dan berakhlakul karimah menuju Nagari Parikmalintang yang qur'ani," ujarnya. 



Dalam hal tersebut katanya, ia sangat mengapresiasi atas bersatunya guru-guru mengaji Nagari Parikmalintang dengan terbentuknya IGM ini . 


Dia berpesan kepada pengurus yang dilantik, agar pengurus IGM menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan. 


Disamping itu Wali Nagari juga memberikan support untuk kafilah Nagari Parikmalintang yang bertanding pada MTQ Ke-49 tingkat Kecamatan Enam Lingkung di Nagari Pakandangan tanggal 11 sampai 12 November 2023 mendatang. 


"Semua IGM semakin sukses bersama kafilah Nagari Paritmalintang yang akan bertanding pada MTQ tingkat kecamatan. Semoga bonus yang kita berikan ini untuk kafilah yang mendapatkan juara I, II, dan III setiap cabang dan golongan musabaqah," tandasnya mengakhiri. (fadji)




×
Berita Terbaru Update