Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dikuti 44 Sekolah SMP dan MTNs, Bertanding Jangan Kedepan Egonya

Selasa, 21 November 2023 | 09:46 WIB Last Updated 2023-11-21T02:46:17Z
Bupati Suhatri Bur Lakukan tendangan pertama Futsal



PADANGPARIAMAN. ----  Pemerintah Kabupaten Padangpariaman terus semarakan kegiatan olahraga bagi kalangan pelajar. Hal ini untuk memberikan panggung olahraga kepada generasi muda, agar dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi pada masa mendatang.

"Ini adalah cikal bakal mencari atlit di Padangpariaman, karena Porda Sumbar dahulu Padangpariaman dapat medali emas," ujar Bupati Padangpariaman  Suhatri Bur, kemarin, usai  pembukaan turnamen kejuaraan futsal tingkat SMP/MTs se Kabupaten Padangpariaman, kemarin. 

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Disparpora Muhammad Fadhly, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam dan Camat Lubuk Alung Dion Franata. Tampak juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, dan Kepala SMP/MTs se Kabupaten Padangpariaman. 

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyarankan agar atlit yang bertanding untuk tidak mengedepankan egonya. Namun harus membangun semangat super tim, agar terjalin kekompakan dan kebersamaan tim.

“Jangan ingin menang sendiri, banyak tim yang tumbang karena ego. Jangan lupa semangat, semangatnya super tim bukan individu,” tambahnya. 

Suhatri Bur berpesan kepada wasit agar juga sportif dalam memimpin pertandingan. Dia berharap, hasil dari turnamen ini bukan hanya sekedar melahirkan juara, namun lebih dari itu, tergalinya potensi atlit Futsal yang berprestasi untuk Padangpariaman.

“Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, jika ada yang kalah, itu bukanlah akhir dari pencapaian namun jadikanlah itu sebagai prestasi yang tertunda. Di samping itu juga perlu mengejar prestasi akademik di sekolah,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disparpora Muhammad Fadly menyampaikan, penyelenggaraan turnamen ini untuk memberikan pada siswa. Dan juga untuk memasyarakatkan olahraga Futsal pada siswa SMP se Kabupaten Padangpariaman. 

Untuk diketahui katanya, turnamen kejuaraan futsal yang diprakarsai Disparpora ini diikuti oleh 44 Sekolah tingkat SMP/MTs se Padangpariaman. Kegiatan berlangsung selama tiga hari.(buya)

×
Berita Terbaru Update