Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Para Tengkulak, LPM Parikmalintang Kerja Sama Dengan Bulog Sumatra Barat

Jumat, 06 Oktober 2023 | 10:32 WIB Last Updated 2023-10-06T03:32:37Z

Ketua LPM Alam Syahri Saat Bersama Bulog

PADANGPARIAMAN -----   Dalam rangka mengatasi mahalnya harga beras akibat dikuasai para takulak di lapangan, kemarin, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Alam Syahri Nagari Parikmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman menjalin kerja sama dengan Kanwil Bulog Sumatra Barat.


"Kita dalam menjalin kerjasama dengan Bulog ini telah melakukan tekan kontrak, karena sebelumnya telah kita lakukan penawaran. Kerja sama ini kita lakukan untuk menampung dan menyalurkan beras para petani se Nagari Paritmalintang," kata Ketua LPM Paritmalintang Alam Syahri, kemarin. 


Katanya, dalam kerja sama dengan Bulog Sumbar untuk menampung beras dari petani Parikmalintang dan juga menyalurkan beras bersubsidi kepada masyarakat penerima manfaat. "Kita melakukan kerja ini melalui Koperasi Primer anak Nagari Parikmalintang," ujarnya.


Dikatakan, kerjasama ini untuk penyediaan beras bagi masyarakat serta pembelian gabah dari petani, sehingga diharapkan para petani tidak ada lagi yang memakai jasa para tengkulak atau terjerat dengan sistem ijon, yang sangat merugikan petani.


"Kerja sama ini untuk melindungi harga gabah petani lokal demi kesejahteraan petani dan juga untuk menjaga kestabilan harga beras. Sehingga masyarakat petani kita akan terbnatu dengan ada kerja sama yang kita lakukan ini. Dengan demikian ekonomi masyarakat petani otomatis juga meningkat," tandasnya mengakhiri.  (pendi)


×
Berita Terbaru Update