Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Maulud Nabi Muhammad SAW Dilaksanakan Sepanjang Tahun, ASN Hendaknya Mengambil Peran

Minggu, 08 Oktober 2023 | 10:22 WIB Last Updated 2023-10-08T03:22:38Z



PADANGPARIAMAN ----- Bupati Padangpariaman Suhatri bur menyatakan di bulan Maulud Nabi Muhammad SAW semua masyarakat daerahnya diminta untuk selalu bersyukur, karena telah dilancarkan rezekinya setiap hari ini dan rajin rajinlah bersedekah.

"Apalagi maulud Nabi Muhammad SAW dilaksanakan masyarakat Padangpariaman sepanjang tahun. Saat itu masyarakat sedeahkan sebagian hartanya kepada tempat ibadah yang melaksanakan maulud nabi tersebut," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kata Suhatri Bur, artinya dalam suasana maulid Nabi Besar Muhammad SAW, seluruh sarana ibadah di Kabupaten Padangpariaman melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.  "Itu tanda masyarakat memperingati hari lahir dan hari meninggal  Rasulullah," ujarnya. 

Bahkan katanya, tanda masyarakat memperingati harilLahir dan hari meninggalnya Rasulullah serta merupakan bentuk rasa syukur. "Budaya tersebut harus terus berlanjut dan Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya daat mengambil peran saat masyarakat melaksanakan maulud," ujarnya.

Jadi katanya, pelaksanaan wirid mingguan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman, di Mesjid Raya Padangpariaman juga hendaknya demikian. "Untuk Itu kita mengajak ASN apa yang telah dilaksanakan masyarajat," ungkapnya.

Kemudian lagi jelasnya, sesuai yang telah disampaikan oleh para ulama Padangpariaman bahwa perbanyaklah bersyalawat. "Karena dengan bersyalawat Insya Allah merupakan pengurangan dosa bagi kita sebagai umat islam," tandasnya mengakhiri. (nn)


×
Berita Terbaru Update