Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Jalan Dapat Memakai Dana Nagari, Bupati Suhatri Bur Pastikan Kualitas Jalan Sesuai Mutu Spesifikasi

Minggu, 24 September 2023 | 10:11 WIB Last Updated 2023-10-04T03:38:12Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Jalan Nagari Kasang

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta dalam pengerjaan semua jalan se Kabupaten Padangpariaman agar dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi material kontruksi yang telah telah ditentukan. Spesifikasi tersebut penting agar kualitas jalan yang dikerjakan dapat tahan lama.


"Karena itulah sekarang kita meninjau semua pengerjaan jalan yang dilaksanakan dalam tahun anggaran 2023," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai meninjau pengerjaan jalan di Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.


Dia melakukan peninjauan pengerjaan jalan di Nagari Kasang ini langsung bersama Dinas PUPR Padangpariaman. Peninjauan ini tentunya agar pengerjaan jalan ini maksimal sesuai dengan mutu spesifikasi material konstruksinya yang telah ditentukan.


Kemudian katanya, pembangunan dengan pengerjaan terpenuhi  kedua kualitas mutu spek sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. Makanya, ia meninjau untuk memastikan jaminan pemeliharaan karena saat ini selain volume terus bertambah dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.


Apalagi katanya, Pemkab Padangpariaman pada tahun 2023 ini melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan tersebut mencakup seluruh wilayah kecamatan, dengan kategori yang berbeda-beda para ruas jalannya rusak ringan, rusak sedang hingga rusak berat.


"Pemkab Padangpariaman melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan sesuai fungsi dan sasaran apabila jalan tersebut kita akan prioritaskan, kemudian untuk jalan lingkungan, kita ajak nagari melalui dana alokasi desanya membangun jalan lingkungan dan tidak semuanya dibebankan Pemkab," ujarnya.


Katanya, Pemkab Padangpariaman terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan diberbagai titik ruas jalan di wilayah Kabupaten Padangpariaman, sebagai langkah dalam melayani masyarakat khususnya para pengguna jalan guna menunjang aksebilitas dan konektifitas agar lebih cepat, nyaman dan aman saat berkendara.


"Kita berharap dalam merekonstruksi atau membangun masyarakat bisa bersabar karena memang dalam pembangunanya diperlukan waktu, karena memang saat pembangunan akan menghambat laju arus kendaraan pengguna jalan, terkadang masyarakat tidak sabar pengen cepet selesai, dan nantinya masyarakat juga yang akan menikmati kelancaran saat berkendara kemudahannya dan kelancarannya," ujarnya mengakhiri. (nn)


×
Berita Terbaru Update