Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kewaspadaan, Bupati Suhatri Bur Tinjau Rumah Masyarakat Hampir Amblas

Minggu, 24 September 2023 | 11:19 WIB Last Updated 2023-10-04T03:37:58Z

Bupati Suhatri Bur Meninjau Lokasi Rumah Warga Hampir Amblas

PADANGPARIAMAN  ----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, langsung cepat tanggap terhadap musibah tanah tebing terban yang hampir menimpa rumah masyarakat di Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita meninjau untuk melihat dari dekat kondisi rumah masyarakat tentang rumahnya yang hampir tergerus air sungai di Kecamatan 2x11 Enam Lingkung," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Dia meminta kepada semua masyarakat khusus yang tinggal dan rumahnya berada sekitar kawasan sungai agar terus meningkatkan kewaspadaannya, karena curah hujan hingga kini masih tinggi akhir akhir ini.


Saat ini ia turun  ke lapangan melihat kondisi masyarakat  bersama Camat 2x11 Enam Lingkung Agusti Frami dalam rangka  meninjau kelapangan musibah tebing amblas akibat air sungai yang meluap hampir menimpa rumah warga.


Pasalnya, akibat musibah ini  menyebabkan salah satu unit rumah warga sekitar aliran sekarang yang  berjarak satu meter dari tebing akan terdampak amblas, karena aliran sungai hingga kini terus dikikis air.


"Musibah ini terjadi karean curah hujan yang terus mengguyur Kabupaten Padangpariaman ini membuat sebagian aliran sungai terkikis air dalam daerahnya meluap, sehingga mengkikis tebing sekitar sungai," ujarnya. 


Dengan kondisi tersebut katanya, ia wajib dan tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat  agar selalu dalam kondisi waspada dengan curah yang tinggi ini.


"Kita minta bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai dan perbukitan agar waspadai kondisi hujan yang tinggi, kalau terjadi musibah bencana alam masyarakat dapat menighindari  dengan cepat," ungkapnya mengakhiri. (nn)


×
Berita Terbaru Update