Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Direktur Aminuddin : PDAM Perpanjang MoU Dengan Kejaksaan Negeri Pariaman

Selasa, 26 September 2023 | 09:51 WIB Last Updated 2023-09-26T04:51:12Z

Direktur PDAM Aminuddin Saat Tanda Tangani MoU Bersama Kejaksaann

PADANGPARIAMAN ----  Direktur PDAMPadangpariaman Aminuddin menyatakan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Padangpariaman perpanjang MoU dengan Kejaksaan Negeri Pariaman. MoU dilakukan untuk penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.


"Pasalnya, PDAM Padangpariaman memberikan pelayanan terhadap publik perlu ada bantuan hukum dari negara. Makanya, PDAM Padangpariaman perpanjang MoU dengan kejaksaan Negeri Pariaman saat ini," kata Aminuddin, kemarin.


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anai Padangpariaman merupakan salah satu instrumen Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam memberikan pelayanan terhadap publik dalam pelayanan penyediaan air bersih.


Tetapi Keberadaan PDAM Padangpariaman sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) rentan oleh kebocoran-kebocoran yang dapat muncul menjadi suatu masalah dikemudian hari, baik masalah pidana maupun perdata yang tidak dapat dihindarkan dan sangat merugikan perusahaan, bila permasalahan ini tidak ditangani secara proporsional maka akan sulit bagi PDAM sebagai BUMD yang sehat dan profesional yang dapat memberikan standar pelayanan minimal.


"Karena itulah kita melakukan kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Negeri Pariaman ditandai dengan penandatangan perjanjian dengan saya dan Kajari Pariaman," ujarnya.


Katanya, ia  tanda tangani MoU dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman  Bagus Priyonggo. Adapun  tujuan perjanjian kerjasama ini untuk mendapatkan bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum dari Kejaksaan Negeri Pariaman sesuai fungsinya sebagai lawyer negara dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum perdata dan tata usaha negara.


Aminuddin menyatakan semoga kerjasama ini memberikan solusi pemecahan masalah baik hukum perdata dan tata usaha negara untuk memberikan rasa keadilan bagi semua pihak dan menjadi nilai tambah bagi PDAM untuk menjaga pelayanan sistem yang lebih baik . (nn)

 

×
Berita Terbaru Update