Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Targetkan Terbaik Nasional tahun 2023, 282 Inovatif Tiga Ungggulan

Kamis, 28 September 2023 | 09:32 WIB Last Updated 2023-10-04T03:36:18Z

Bupati Suhatri Bur Usai Ekspos Inovatif

PADANGPARIAMAN -----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan tahun 2023 ini Kabupaten Padangpariaman kembali masuk nominasi kabupaten terinovatif di Indonesia.


"Pada tahun ini Kabupaten Padangpariaman manpu melahirkan 282 inovasi, dengan 3 Inovasi unggulan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kmearin.


Katanya, inovatif pertama, e-Life yang merupakan inovasi berbasis Web yang sudah di support oleh Duk Capil Ceria yang berbasis android. 


Kedua jelasnya, Kolaborasi Desa Wisata  ( Kopi Desta ) sebuah inovasi tematik pengentasan kemiskinan melalui peningkatan pendapatan ekonomi kreatif dengan mengedepankan kolaborasi beberapa unsur dalam pembinaan desa wisata


Kemudian inovatif ketiga adalah antar jemput OSS pelaku usaha di Kecamatan  ( Ajo Ku Kece ) yakni, sebuah Inovasi Tematik Peningkatan Investasi melalui kemudahan perizinan.


"Saya berharap, dengan banyaknya Inovasi yang lahir di Kabupaten Padangpariaman dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.


Dikatakan penurunan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan angka harapan hidup di Kabupaten Padangpariaman yang pada akhirnya Padangpariaman berjaya itu bisa dicapai.


"Sekarang saya telah ekspos dalam penilaian Innovative Government Award (IGA) tahun 2023. Tahun lalu, Kabupaten Padangpariaman raih peringkat 8 nasional. Target tahun ini menjadi yang terbaik tingkat nasional. Semoga doa masyarakat ranah jo rantau di kabulkan Allah SWT," tandasnya mmengakhiri. (nn)


×
Berita Terbaru Update