Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masuk Parpol, Langkah Politik Zulnaidi SH Pasca Tidak Menjadi Ketua KPU Padangpariaman

Rabu, 09 Agustus 2023 | 12:38 WIB Last Updated 2023-08-09T05:38:19Z

Zulnaidi SH

PADANGPARIAMAN -----  Pasca menuntaskan tugas sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padangpariaman (2013-2023), Zulnaidi sepertinya akan mencoba peruntungannya sebagai politisi terutama setalah dipastikan tidak terpilih menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Sumatra Barat dan hanya menjadi calon PAW. Namun belum ada info valid apakah beliau akan maju di pileg tingkat kabupaten atau tingkat provinsi. 


Meskipun sebelumnya, Zulnaidi sebelum turun tahta sebagai Ketua KPU Padangpariaman pernah mengungkapkan niatnya kepada beberapa koleganya untuk maju menjadi peserta kontestasi politik praktis tahun 2024 berangkat dari pengalaman 10 tahun mengawal demokrasi elektoral di Padangpariaman. 


Sekarang Zulnaidi kembali ke profesinya yakni sebagai penegak hukum-advokat dibawah naungan organisasi PERADI dan membuka kantornya di Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman. 


Ketika sinyalemen maju pemilu 2024 ditanyakan, Zulnaidi mengatakan bahwa  ia saat ini lagi membangun komunikasi dengan beberapa pihak untuk mendapat masukan dan termasuk  berusaha melobi pimpinan partai politik untuk menjajaki peluang menjadi calon anggota DPRD Sumatra Barat. 


Namun , saat diwawancarai ia belum bisa menyebutkan parpol apa yang akan jadi kendaraan untuk maju karena masih dalam tahap komunikasi. 



Perkerjaan sebagai pengacara sampai sekarang tetap dilakukan, bahkan mulai tahap tahap awal telah  tagani berbagai kasus, meski bergabung dengan teman teman sesama pengacara di Sumatra Barat. 


Ia terlihat aktif membangun kembali jaringan  para pengacaranya yang sudah beberapa tahun terakhir kurang terjalin akibat waktu yang tersita menjalankan tugas pemilu. 



Kondisi tersebut jelasnya, dilakukan sambil berdiang nasi masak, artinya, sambil melakukan pertemuan pertemuan dan dialog dengan pimpinan parpol dan tokoh politik, sekaligus menjalankan tugas pendampingan hukum dan memperkuat silaturahim dengan teman teman sesama organisasi advokat. 


"Kita melakukan pertemuan sambil diskuisi , apa yang akan dilakukan pasca tidak menjadi pejabat lagi. Saat itulah sebagian teman teman menyarankan masuk saja ke partai politik, karena zaman sekarang untuk memperjuangan masyarakat banyak lewat parpol," ujarnya menjelaskan kenapa ia makin yakin untuk terjun ke politik. 


Kenapa tidak kata teman teman seangkatan, baik yang senior maupun yang masih muda muda (yunior), kalau terpilih menjadi menjadi wakil rakyat di Sumatra Barat otomatis banyak persoalan masyarakat yang akan diperjuangan oleh dirinya.


"Mungkinkah,  katanya,  pada teman teman, sambil ceritakan sedikit, jadi langkah politik saya saat itu disarankan untuk tidak lagi menjadi komisioner, tapi jadilah menjadi wakil rakyat. Saat itulah terfikir bagi saya untuk merubah langkah politik untuk ke depannya," ujarnya.


Kini katanya, ia telah melakukan pertemuan pertemuan dengan berberapa parpol agar dapat menjadi calon anggota DPRD Sumatra Barat. 


"Kita berharap parpol yang mau menampung aspirasi saya menjadi anggota DPR Sumbar adalah partai yang komit dengan tugas menjembatani aspirasi rakyat, Insyaallah masih panjang dan banyak yang perlu diperjuangkan," ungkapnya.   (zulnaidi)

×
Berita Terbaru Update