Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Laksanakan Buru Babi Alek Se Padangpariaman,Basmi Hama Ratusan Pemburu Babi Akan Hadir di Hari H

Senin, 14 Agustus 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-08-14T12:48:39Z

Suhatri Bur diapit oleh Ketua Harian PORBI Kartono dan Wakil Ketua H Lambau

PADANGPARIAMAN ---- Ketua Umum Persatuan Olahraga Buru Babi ( PORBI) Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanan buru babi se Kabupaten Padangpariaman akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2023. Ratusan pencandu buru babi akan hadir di lokasi saat hari H nantinya.


"Insyalllah dan kalau tidak halangan para pecandu buru babi dari berbagai daerah se Sumatra Barat hadir dalam pelaksanaan nanti," kata Suhatri Bur yang juga Bupati Padangpariaman itu didampingi Ketua Harian Porbi Padangpariaman Kartono dan Wakil Ketua H Lambau, kemarin.


Katanya, awal perencanaan buru babi alek Padangpariaman akan dilaksanakan di dua lokasi yakni Malibo Anai dan Nagarii Sicincin tepatnya di Korong Bari.Namun,  ditetapkan di Korong Bari Nagari Sicincin, kalau di Malibo Anai pengunjung ramai.


"Karena itulah lokasi dipindahkan ke Korong Bari Sicincin.  Penetapkan lokasi ini kita akan rapatkan bersama semua pengurus PORBI Padangpariaman. Sebab, awal kita tentukan dua lokasi dan sekarang telah ditetapkan satu lokasi tentu perlu kita rapatkan lagi untuk lebih jauhnya, karena kegiatan ini membantu para petani membasmi hama," ujarnya.


Kemudian lebih jauhnya Ketua Harian PORBI Padangpariaman Kartono menambahkan, di tetapkan lokasi Bari Sicincin ini untuk keamanan yang lebih baik dalam pelaksanaan berburu babi. Apalagi saat hari H akan banyak para pecandu buru babi hadir dari berbagai daerah.


"Kita berharap dengan telah kita koordinasikan dengan Ketua Umum PORBI Padangpariaman tentu akan lebih semngat para pecandu buru babi se Padangpariaman dan luar daerah  datang ke lokasi. Mudah mudah dengan dukungan semua pihak buru babi ini berjalan lancar," tambah Kartono yang juga mantan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertugas di Kodim 0308 Pariaman.(kartono)



×
Berita Terbaru Update