Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkat SDM dan Tumbuhkan Minat Baca, Pemkab Gelar Lomba Literasi dan Lomba Bercerita Anak Anak PAUD

Selasa, 15 Agustus 2023 | 09:52 WIB Last Updated 2023-08-15T02:52:50Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Perserta lomba dan ddampingi Kadisdik dan Kadis Arsp dan Perpustakaan

PADANGPARIAMAN  -----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam rangka memperingati gerakan nasional membaca, kemarin, Pemkab bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Padangpariaman mengadakan lomba literasi tingkat Kabupaten Padangpariaman.


Kegiatan tersebut memasang target dengan peserta para siswa dan guru sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sehingga anak anak Padangpariaman gemar membaca dan bercerita untuk kemajuan Padangpariaman dalam bidang pendidikan.


Apalagi lomba tersebut terdiri dari story telling untuk kategori PAUD, review cerita untuk SD/MI, membuat video untuk SMP/MTS, dan lomba review buku untuk kategori guru.  Dengan demikian program Padangpariaman berjaya akan terwujud dari tingkat bawah.


"Kita sangat berterima kasih kepada OPD terkait, karena tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengisi peringatan gerakan Nasional membaca sebagai bentuk sosialisasi dan publikasi dalam meningkatkan kegemaran membaca bagi masyarakat Padangpariaman terutama kalangan pelajar dan guru," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk lebih mengenalkan program unggulan Dispusipda  untuk kemajuan generasi muda masa depan bangsa. Program ini diselenggarakan sebagai pengganti program story telling yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka dan diikuti para siswa PAUD.


Jadi katanya, ia membuka kegiatan lomba story telling tingkat SMPdan MTSN  dan lomba cerita bagi guru PAUD se Kabupaten Padangpariaman. Sehingga anak anak usia dan siswa siswi SMP dan MTSN mencintai gerakan membaca buku untuk peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM).


"Saya sangat apresiasi yang tinggi kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah karena telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini meningkatkan minat baca bagi anak anak kita," ujarnya.


Sebab katanya, dengan tinggi minat baca anak anak ini mereka menjadi seorang storyteller  yang baik, karena tentu harus banyak membaca dan memahami apa yang menjadi alur dari cerita, selain itu juga hatus memperhatikan performa dan penampilan.(pendi)





×
Berita Terbaru Update