Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jemput Bola, Samsat Pariaman Buka Klinik PKB Setiap Jumat di Pasar Padang Alai

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:48 WIB Last Updated 2023-08-15T08:48:07Z

Masyarakat bayar pajak di Klinik PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) di Pasar Padang Alai.

PARIAMAN
- Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Kota Pariaman atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Pariaman fokus melakukan penyerapan pajak melalui upaya jemput bola dengan membuka Klinik PKB di Pasar Padang Alai setiap hari Jumat.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Kota Pariaman, Nina Nadjmir mengatakan bahwa program "door to door" ini dilakukan di wilayah nagari meliputi Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman.


"Hal itu dilakukan karena kecamatan ini cukup jauh jangkauan untuk menuju Kantor Samsat. Sehingga kami mendatangi masyarakat di suatu titik untuk memudahkan masyarakat membayar pajak," ujarnya.


Dalam program tersebut pihaknya mendatangi masyarakat wajib pajak dan yang menunggak membayar pajak kendaraan agar melunasi kewajibannya.


Menurut dia, kegiatan door to door yang dilaksanakan pihaknya sejak empat pekan lalu itu dinilai sangat efektif untuk menekan angka tunggakan pajak kendaraan bermotor.


Dalam kegiatan itu pun, kata dia, tim di lapangan sekaligus mensosialisasikan terkait aplikasi Signal atau Samsat Digital Nasional yakni pelayanan pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran (SWDKLLJ).


Ia berharap agar program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dengan membayar pajak kendaraan yang menunggak di Samsat terdekat.


Ia mengimbau masyarakat memanfaatkan momen ini. Pasalnya, bagi masyarakat membayar pajak mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB akan bisa menunggunya. Kemudian yang membayarnya siang, maka bisa juga menunggu besoknya dititik tersebut atau di Pasar Padang Alai. "Kita buka Klini PKB jam 10.00 WIB sampai jam 14.00 WIB," ujar Nina.


Disamping itu, kata Nina, pihaknya juga standby di lapangan merdeka diluar jadwal Samsat keliling. (nal) 

×
Berita Terbaru Update