Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

14 Hari Gelar Operasi Patuh Singgalang 2023, Patuh Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:28 WIB Last Updated 2023-07-11T05:28:33Z

Kapolres Padangpariaman AKBP Bagus Ikhwan Cristian Saat Acara

PADANGPARIAMAN ----  Kapolres Padangpariaman AKBP Bagus Ikhwan S.I.K menyatakan Jajaran Polres Padangpariaman melaksanakan operasi kepolisian bidang lalu lintas, yakni Operasi Patuh Singgalang 2023. 


"Operasi kepolisian yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran selama 14 hari, dimulai pada 10 sampai dengan 23 Juli 2023," kata Kapolres Padangpariaman AKBP Bagus Ikhwan Cristian, kemarin. 


Untuk mempersiapkan kegiatan operasi patuh Singgalang 2023 tersebut, Polres Padangpariaman menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) 2023 dengan tema patuh dan tertib berlalulintas cermin moralitas bangsa.


Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Singgalang tersebut dipimpin oleh Kapolres Padangpariaman AKBP Bagus Ikhwan, , didampingi Kabag Ops Kompol Muzhendra  didampingi Kasat Lantas Polres Padangpariaman AKP Hendrianto SIK dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres Padangpariaman dan perangkat operasi.


AKBP Bagus Ikhwan mengatakan dalam arahan nya, diharapkan ada efek/dampak kepada masyarakat supaya masyarakat lebih patuh dan paham terhadap aturan berlalu lintas.


"Jika ada upaya penindakan , melakukan edukasi jika pelanggar ketakutan ketika melihat aparat, hindari benturan antar instansi samping, jaga prilaku personil pada saat dilapangan ( sprti : pungli, pakaian, merokok dll), cari lokasi yang pas untuk Razia, jaga keselamatan petugas dan pengendara," ujarnya.


Selain itu, anggota yang terlibat dalam operasi harus memahami tugas masing-masing dan membangun komunikasi yang baik mulai awal.


Kapolres Padang Pariaman AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., M.H, minta masyarakat di wilayah hukum Polres Padangpariaman agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan tertib berlalu lintas, bukan pada saat dilakukan operasi patuh saja, akan tetapi setiap saat berkendara dijalan raya.


“Kepada anggota saya minta bersikap humanis, kendalikan diri dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan serta berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Kapolres Padangpariaman AKBP Bagus Ikhwan.


Dikatakan, tujuan operasi patuh Singgalang 2023 yaitu menurunkan angka pelanggaran, menurunkan angka laka lantas dan angka fatalitasserta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Dalam operasi patuh Singgalang 2023 ada beberapa prioritas yaitu berkendara mengunakan ponsel, berkendara dibawah umur, berkendara berbonceng lebih dari satu orang, berkendara menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara mengkonsumsi alkohol, berkendara melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, kendaraan yang tdk sesuai spek/over loud. (redno)


×
Berita Terbaru Update