Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"Goes to Mesjid" PPK Padang Sago Sosialisasikan Tahapan Pemilu kepada Jemaah Wirid Remaja

Selasa, 20 Juni 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-06-19T17:42:36Z

Ketua PPK Padang Sago Ade Yunanda Irawan sampaikan tahapan pemilu kepada jemaah wirid remaja di Mesjid Taqwa Ambacang Ponco Ruyung.

PADANG SAGO
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Sago gelar sosialisasi bertajuk “Goes to Mesjid” pada wirid remaja di Mesjid Taqwa Ambacang Ponco Ruyung Nagari Batu Kalang, Senin (19/6).

Ketua PPK Padang Sago, Ade Yunanda Irawan didampingi PPS Batu Kalang mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong mereka (pemilih pemula, red) agar melek politik dan bisa ikut berpartisipasi pada pemilu nanti.

Menurut dia, “Goes to Mesjid” sebagai salah satu upaya PPK Padang Sago dalam mengenalkan Pemilu kepada remaja atau pelajar sebagai pemilih pemula agar mendapatkan informasi yang benar mengenai Pemilu 2024.

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya memberikan informasi kepada remaja  berkaitan dengan istilah-istilah, tanggal pelaksanaan, tahapan dan peraturannya sehingga harapannya dengan sosialisasi ini dapat memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilu lebih dini.

Selain itu, lanjut Ade, para pemilih pemula bisa lebih paham terhadap politik, mencegah politik uang, serta bisa mengerti bagaimana menyumbangkan pemikirannya atau aspirasinya untuk perkembangan sebuah daerah, khususnya Padang Sago.

"Ini merupakan upaya untuk mengajak remaja remaji ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024, mengajak menggunakan hak pilihnya dan menekan angka golput. Selain itu, pemilih pemula juga merupakan pemilih yang potensial, mereka selain menjadi peserta juga bisa jadi penyelenggara,” ujarnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update